Ma'ruf Amin: Tim Pemenangan Jangan Loyo, Nanti Bakal Kalah

Ma'ruf membakar semangat para relawan

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin mengingatkan kepada tim pemenangan dan para relawan agar selalu bersemangat sebagai pemenang. Sebab, apabila tidak memiliki spirit kemenangan, akan membuat pemikiran menjadi kalah.

Namun, ia tetap berpesan agar spirit kemenangan itu dijaga dengan tidak menyebarkan berita hoaks atau kebohongan di Pemilu 2019 mendatang.

1. Ma'ruf imbau agar tim pemenangan dan relawan miliki semangat kemenangan

Ma'ruf Amin: Tim Pemenangan Jangan Loyo, Nanti Bakal KalahIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ma'ruf berpesan agar tim pemenangan dan relawan bisa terus menjaga semangat kemenangan. Ia pun mengatakan agar tim tidak memiliki semangat loyo atau semangat akan kalah.

"Semangat sebagai orang yang bakal menang, jangan semangat loyo, karena orang bakal kalah. Kita semangat orang yang bakal menang, memiliki fight spirit yang tinggi semangat, fastabiqul khairat," ucap Ma'ruf di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Baca Juga: Hadiri Penutupan Rakernas Tim TKN, Ma'ruf Sindir Pihak-Pihak Ini

2. Tim pemenangan harus bisa yakinkan rakyat dengan kinerja Jokowi

Ma'ruf Amin: Tim Pemenangan Jangan Loyo, Nanti Bakal KalahDok. IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Menurut Ma'ruf, sangat penting untuk tim pemenangan bisa berusaha semaksimal mungkin agar memenangkan kontestasi Pilpres 2019. Tugas tim pemenangan adalah meyakinkan masyarakat dengan kerja Jokowi selama memimpin.

"Kita harus memberikan kepada mereka dan semua orang harus tahu bahwasanya apa yang telah dilakukan Pak Jokowi itu memberi maslahat terhadap bangsa ini," kata Ma'ruf.

3. Tim pemenangan tidak boleh gunakan hoaks untuk menangkan pertarungan

Ma'ruf Amin: Tim Pemenangan Jangan Loyo, Nanti Bakal KalahDok. IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Meski begitu, Ma'ruf menyampaikan agar TKN tetap tidak boleh menggunakan isu hoaks atau berita kebohongan untuk memenangkan pertarungan. Harus tetap di dalam koridor.

"Tetap dalam koridor tidak boleh ada kebohongan, kita tidak boleh memfitnah, tidak boleh hoaks, tidak boleh menjelekkan orang lain, kita santun tetap menjaga kesantunan," tuturnya.

Baca Juga: JK Ingatkan TKN Tak Jumawa dengan Hasil Survei Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya