Ma'ruf Minta Generasi Muda Tak Sebarkan Fitnah dan Hoaks

Ma'ruf ingin jadi remaja lagi

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin mengajak para pemilih muda agar tidak menyebarkan kampanye hoaks. Sebaliknya, generasi muda harus menyebarkan kampanye cerdas.

Hal itu disampaikan Ma'ruf dalam sambutannya di acara festival dan deklarasi Remaja (Relawan Millennial Jokowi dan Ma'ruf Amin), di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

1. Fitnah dapat memecah belah bangsa

Ma'ruf Minta Generasi Muda Tak Sebarkan Fitnah dan HoaksIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Memasuki masa kampanye, Ma'ruf mengimbau kepada kaum muda agar menyuarakan kampanye cerdas, bukan kampanye hoaks atau fitnah. Karena menurutnya, hal itu akan memecah belah bangsa.

"Kampanye harus menyampaikan gagasan-gagasan, ide-ide yang cemerlang untuk bangsa dan negara. Ini saya kira yang penting," kata Ma'ruf.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Optimis Bisa Raih Suara Millennials ke Kubunya

2. Generasi muda tak sekedar memberi suara di TPS

Ma'ruf Minta Generasi Muda Tak Sebarkan Fitnah dan HoaksIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Ma'ruf menyampaikan bahwa generasi muda tidak hanya sekedar memberi suara di TPS, melainkan ide dan gagasannya juga bisa memajukan bangsa. Sehingga, ia meminta para generasi millennials agar menyerukan kampanye bebas hoaks.

"Kami tak ingin remaja yang hanya sekedar memberi suara di TPS, tapi tidak punya ide tidak punya semangat dan cita-cita untuk bagaimana memajukan bangsa dan negara," jelas Ma'ruf.

3. Ma'ruf ingin kembali menjadi remaja

Ma'ruf Minta Generasi Muda Tak Sebarkan Fitnah dan HoaksIDN Times/Irfan Fathurohman

Lalu, Ma'ruf pun bergurau tentang usianya yang tak lagi muda. Dia mengaku ingin kembali ke usia remaja. Meski itu mustahil, dia berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi para generasi muda.

"Andaikan kalau boleh bisa, hari ini saya ingin jadi remaja kembali. Tapi itu tidak mungkin. Oleh karena itu, saya tidak mungkin jadi remaja, tapi saya ingin memberikan sesuatu yang berharga untuk para remaja," ungkapnya.

4. Ma'ruf optimis bisa dapatkan suara millennials

Ma'ruf Minta Generasi Muda Tak Sebarkan Fitnah dan HoaksIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Ma'ruf yang mendapatkan dukungan dari relawan Remaja, mengaku optimis bahwa suara millennials juga akan mengarah kepada pasangan calon nomor urut 01. Karena menurutnya, pemikiran dari generasi millennials lebih rasional. 

"Optimis sekali, optimis sekali. Sebab, mereka kan orang yang berpikir rasional dan penuh keinginan untuk melakukan perubahan," kata Ma'ruf.

Baca Juga: Prabowo Sebut Ada Elite Dukung Dia 'Diserang', Ini Reaksi Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya