Comscore Tracker

Masuk 3 Besar Versi Quick Count, Golkar Mulai Hitung Kursi

Golkar tetap menunggu penghitungan resmi dari KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato cukup puas dengan hasil hitung cepat untuk Pileg 2019. Melalui hasil hitung cepat tersebut, Golkar berhasil menduduki posisi ketiga, tepat di bawah PDIP dan Gerindra.

Menanggapi hal itu, Airlangga mengaku masih ingin menunggu hasil keputusan resmi dari KPU. Selain itu, tentu masalah perhitungan kursi menjadi hal yang penting.

Baca Juga: Quick Count Charta Politika: Jokowi-Ma'ruf Unggul 67,79 Persen di DIY

1. Airlangga meyakini Golkar akan masuk 3 besar

Masuk 3 Besar Versi Quick Count, Golkar Mulai Hitung KursiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Airlangga menerangkan, di berbagai hasil survei, Partai Golkar memang sudah diprediksi akan masuk tiga besar. Meski begitu, Airlangga tetap ingin menunggu hasil dari perhitungan di KPU.

"Khusus untuk parlemen kita kan harus menghitung parliamentary threshold, jadi hari ini baru perhitungan-perhitungan di TPS dan baru dikonsolidasikan di kecamatan, kabupaten, dan kota," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

2. Golkar masih menunggu hasil perhitungan suara dari KPU

Masuk 3 Besar Versi Quick Count, Golkar Mulai Hitung KursiInstagram/AirlanggaHartanto

Airlangga pun menyampaikan bahwa perhitungan suara dari KPU saat ini memang sangat penting. Sebab, untuk Pileg yang terpenting adalah tentang perhitungan kursi.

"Kemudian tentu konvensi suara itu berbasis kepada sainte lague murni itu nanti akan menghitung kursinya. Jadi untuk Pileg itu masalah perhitungan kursi menjadi penting," jelasnya.

3. Airlangga akui senang Jokowi-Ma'ruf unggul berdasarkan hasil quick count

Masuk 3 Besar Versi Quick Count, Golkar Mulai Hitung KursiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait hasil quick count yang telah memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Airlangga mengaku senang akan hal itu. Walau begitu, Airlangga menyebut bahwa kubu 01 tetap menunggu hasil resmi dari KPU.

"Dari berbagai quick count sudah kelihatan dan berdasarkan teori statistik dan berdasarkan pengalaman tidak jauh berbeda antara hasil dari quick count dan hasil resmi KPU yang masih kita tunggu," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di TPS Tahanan KPK Mencoblos

Topic:

  • Dwifantya Aquina

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You