Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Strategi Kami Perang Total

TKN Jokowi-Ma'ruf berambisi menang dengan persentase tinggi

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf semakin serius untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 tersebut. Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, mengaku saat ini kubu mereka memiliki strategi perang total.

Lantas, apa maksud dari perang total itu ya?

1. TKN akan keluarkan semua sumber daya untuk lancarkan strategi 'perang total'

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Strategi Kami Perang TotalIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko menyampaikan, guna memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, TKN akan gunakan strategi perang total. Menurutnya, TKN sudah mengetahui pola pertempuran di kontestasi politik ini, sehingga konsep pun dimatangkan secara optimal.

"Yang dimaksud dengan perang total adalah menggunakan sumber daya yang dimiliki dengan optimum. Nah kami memiliki sumber daya yang luar biasa dari teman-teman yang ada di TKN ini memiliki kualitas yang sangat mumpuni, sangat memadai," kata Moeldoko di Gedung High End, Rabu (14/2).

2. Kekuatan partai politik dan relawan masuk ke dalam strategi 'perang total'

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Strategi Kami Perang TotalIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kekuatan dari partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf juga dinilainya sebagai kekuataan yang mumpuni. Selain itu, mengerahkan relawan juga termasuk dalam strategi perang total itu.

"Dari relawan memiliki kekuatan yang dahsyat dalam militansi, berikut berbagai elemen lain yang memberikan dukungan secara sukarela, baik itu semangat, baik itu finansial, dan lain-lain," ujar Moeldoko.

3. TKN ingin menang dengan persentase yang tinggi

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Strategi Kami Perang TotalIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Moeldoko, penggunaan istilah perang total bertujuan memberikan semangat dalam merebut kemenangan. Ia menyampaikan bahwa TKN tak ingin menang dengan presentase yang rendah melainkan harus optimal.

"Kami ingin menang dalam presentase yang optimum, itu lah yang kami akan lakukan, sehingga totalitas menjadi sesuatu yang kami dengungkan," jelasnya.

4. TKN manfaatkan sumber daya guna mengatur strategi

Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Strategi Kami Perang TotalIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko menjelaskan, dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, apa yang dilakukan TKN di lapangan bisa terlaksana dan terkontrol dengan baik. Kinerja mereka juga bisa dilakukan evaluasi perkembangan dari waktu ke waktu.

"Kami menuju kepada kekuatan, kami kenali semua target-target kami, strategi yang kita terapkan dengan isu lokal, tidak harus tekonsentrasi tapi karakteristik daerah memiliki karakter yang berbeda.

"Semua hak itu ter-organize dengan baik, terkendala dengan baik, dan kami bisa baca hasilnya. Itulah kira-kira yang kami lakukan, kami tidak bicara perang taktis karena itu bagian yang saya sembunyikan," lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi vs Prabowo, Debat Kedua harus Lebih Bermutu

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya