Comscore Tracker

Mendekati Debat Capres-Cawapres, Bagaimana Persiapan KPU?

Persiapannya sudah 98 persen

Jakarta, IDN Times - Perhelatan debat capres dan cawapres akan segera digelar. Tanggal 17 Januari 2019 mendatang, akan menjadi perhelatan debat pertama para kandidat. Di dalam debat tersebut, para pasangan calon pertama kalinya akan beradu gagasan, program, dan juga visi-misi.

Tinggal menghitung beberapa hari lagi, kira-kira sudah sampai mana ya persiapan KPU?

1. Persiapan debat mencapai 98 persen

Mendekati Debat Capres-Cawapres, Bagaimana Persiapan KPU?IDN Times/Amelinda Zaneta

Terkait dengan persiapan debat perdana pada 17 Januari mendatang, Komisioner KPU, Pramono Ubaid Thantowi, mengungkapkan bahwa persiapan sudah hampir 100 persen. Untuk persiapan teknisnya sendiri, ia mengatakan sudah mecapai 98 persen.

"Kalau ditanya persiapan teknisnya kini sudah 98 persen, kami intinya sudah siap," ujar Pramono di Gedung KPU RI, Jumat (11/1).

Baca Juga: 20 Pertanyaan Debat Sudah Diberikan KPU kepada Kedua Kubu

2. Hal-hal teknis masih diperiksa ulang oleh KPU

Mendekati Debat Capres-Cawapres, Bagaimana Persiapan KPU?IDN Times/Irfan Fathurohman

Walau persiapannya sudah mencapai 98 persen, namun KPU tetap harus memeriksa beberapa hal yang sifatnya teknis demi kelancaran acara. Seperti memeriksa ulang tempat duduk, pakaian, dan beberapa hal lainnya.

"Hal-hal yang sifatnya sangat teknis nanti akan kita periksa kembali lagi, antara moderator, kemudian dua tim kampanye dengan pihak televisi penyelenggara, mungkin masih ada waktu akan hal-hal yang sifatnya sangat teknis," terang Pramono.

3. KPU akan kembali rapat dengan moderator apabila diperlukan

Mendekati Debat Capres-Cawapres, Bagaimana Persiapan KPU?IDN Times/Irfan Fathurohman

Saat ditanya apakah KPU akan menggelar rapat lagi dengan moderator sebelum debat berlangsung, Pramono menyampaikan apabila memang diperlukan, maka KPU akan kembali mengadakan rapat. "Jika kita anggap masih diperlukan, nanti kita akan undang untuk rapat sekali lagi, untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan rencana," jelasnya.

Baca Juga: KPU Merespons Sindiran Kubu Prabowo Terkait Pergantian Foto Paslon 01

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You