Comscore Tracker

Microsoft Tertarik Investasi, Jokowi Janji Tuntaskan Regulasi Seminggu

UU sedang diajukan ke DPR

Jakarta, IDN Times - Microsoft menyatakan ketertarikannya berinvestasi untuk data center di Indonesia. Ketertarikan Microsoft disampaikan Jokowi usai bertemu dengan CEO-nya, Satya Narayana Nadella, di acara Digital Economy Summit 2020.

"Tadi pagi setelah berdiskusi dengan CEO Microsoft Mr Satya, intinya mereka ingin investasi di data center," kata Jokowi di Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Baca Juga: Ekonomi Global Melemah, Jokowi Andalkan Investasi Ketimbang Ekspor

1. Jokowi janji akan muluskan jalan investasi Microsoft

Microsoft Tertarik Investasi, Jokowi Janji Tuntaskan Regulasi SemingguPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jokowi menuturkan, dari pembicaraan dengan perusahaan IT asal Amerika Serikat itu, rencana investasi masih terkendala peraturan di Indonesia.

"Tetapi Microsoft ingin segera investasi di Indonesia, sehingga dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana yang mendukung investasi yang berkaitan dengan data center," ucap Jokowi.

2. Pemerintah tengah mengajukan UU ke DPR

Microsoft Tertarik Investasi, Jokowi Janji Tuntaskan Regulasi SemingguPresiden Jokowi hadir di acara Microsoft, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jokowi menyebut saat ini pemerintah tengah mengajukan UU untuk perlindungan data ke DPR. Hal itu dapat memuluskan jalan Microsoft untuk berinvestasi.

"Tetapi saya sampaikan kita juga masih mengajukan UU untuk perlindungan data pribadi ke DPR," tuturnya.

3. Jokowi janji selesaikan masalah regulasi seminggu

Microsoft Tertarik Investasi, Jokowi Janji Tuntaskan Regulasi SemingguPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Menurut Jokowi, jalan mulus untuk Microsoft berinvestasi akan dilakukan pemerintah secepatnya. Bahkan, Jokowi berjanji menyelesaikannya dalam waktu seminggu.

"Akan saya selesaikan tak lebih dari seminggu apa yang diinginkan untuk regulasinya," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Banyak Negara Mau Investasi, Jokowi Minta RUU IKN Segera Masuk DPR

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya