Comscore Tracker

Minta Menteri Lakukan Terobosan, Jokowi: Jangan Datar-datar Saja!

Jokowi berharap penanganan COVID-19 dirasakan masyarakat

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta agar menterinya bisa menangani pandemik virus corona atau COVID-19 dengan cara yang tidak biasa. Ia mengatakan perlu ada terobosan baru dalam penanganan wabah virus corona, dan dia ingin kebijakan para menterinya itu bisa dilihat rakyat.

"Saya minta agar kita bekerja tidak linear, saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarakat," kata Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (29/6).

1. Jokowi ingin terobosan berdampak pada penanganan COVID-19

Minta Menteri Lakukan Terobosan, Jokowi: Jangan Datar-datar Saja!Dok. Biro Pers Kepresidenan

Dalam arahannya itu, Jokowi meminta agar terobosan yang dilakukan para menterinya bisa berdampak pada percepatan penanganan virus corona. Dia pun kembali mengingatkan agar kebijakan dan langkah-langkah yang diambil tidak biasa.

"Itu terobosan itu kita harapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini, tidak datar-datar saja," ujar Jokowi.

Baca Juga: Di Tengah Pandemik, Jokowi Usul Penerbangan Antar Negara ASEAN Dibuka

2. Jokowi sarankan penambahan tenaga medis dari pusat untuk provinsi yang kasusnya tinggi

Minta Menteri Lakukan Terobosan, Jokowi: Jangan Datar-datar Saja!Dok. Biro Pers Kepresidenan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan terobosan yang dimaksud bisa dengan cara menambah tenaga medis dari pusat untuk provinsi. Terutama untuk provinsi-provinsi yang masih tinggi kasus virus coronanya.

"Bisa saja dilakukan dengan menambah personel dari pusat atau tenaga medis dari pusat untuk provinsi-provinsi di luar DKI yang menunjukkan tren penyebaran yang masih tinggi," jelasnya.

3. Jokowi ingin progres yang signifikan

Minta Menteri Lakukan Terobosan, Jokowi: Jangan Datar-datar Saja!Dok. Biro Pers Kepresidenan

Selain tenaga medis, Jokowi juga menyarankan agar alat-alat kesehatan lebih diperbanyak lagi. Ia meminta terobosan tersebut agar ada progres yang signifikan.

"Karena kalau tidak kita lakukan sesuatu dan masih datar seperti ini ini gak akan ada pergerakan yang signifikan," tutur Jokowi.

Baca Juga: Ini Alasan Istana Baru Publikasikan Video Jokowi Marah-marah

Topic:

  • Teatrika Handiko Putri
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya