Moeldoko: Ada Pejabat yang Sudah Diincar untuk Ditembak

Tiga sniper sudah ditangkap

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan, aparat kepolisian telah menangkap ketiga pelaku penyelundupan senjata api laras panjang. Ia juga mengatakan bahwa pelaku tengah menyasar pejabat untuk menjadi sasaran tembak.

"Saat ini juga telah ditangkap 3 orang sebagai aktornya. Satu orang memang disiapkan untuk mencari senjata, satu orang penyedia senjata, dan satu orang sebagai eksekutor," kata Moeldoko di Gedung KSP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Ketiga pelaku tersebut antara lain Asumardi (pencari senjata), Helmy Kurniawan (penjual senjata), dan Irwansyah (eksekutor). Moeldoko mengungkapkan bahwa mereka telah menyasar pejabat untuk dijadikan sasaran tembak.

"Eksekutor kepada siapa? Saya kira semua sudah tahu, pada pejabat yang sudah disiapkan sebagai sasaran," jelas Moeldoko. Meski demikian, ia enggan memberitahu lebih lanjut siapakah pejabat yang dimaksud.

Informasi penangkapan ketiga pelaku tersebut, lanjut dia, agar masyarakat tahu situasi yang tengah berkembang saat ini.

"Ini saya sampaikan kepada publik agar publik paham tentang perkembangan situasi yang saya sampaikan. Agar tidak ada praduga. Ini jenis senjata yang disita oleh Bareskrim dengan amunisinya," ujarnya.

Baca Juga: Ricuh di Jakarta, Moeldoko: Apa yang Saya Sampaikan Terbukti

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya