Moeldoko Pastikan HKTI Dukung Jokowi

Moeldoko mengatakan dukungan HKTI selalu untuk pemerintah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko mengatakan bahwa HKTI memberikan dukungan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Hal itu disampaikan Moeldoko dalam sambutannya di Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi dan Diskusi HKTI Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3).

1. HKTI memberikan dukungan politik pada Jokowi di Istana Negara

Moeldoko Pastikan HKTI Dukung JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Di awal sambutannya, Moeldoko menyampaikan bahwa HKTI memberikan dukungan politiknya kepada Jokowi yang juga sebagai calon presiden nomor urut 01. Menurutnya, dukungan tersebut diberikan karena Jokowi yang peduli terhadap para petani.

"Dan kami juga berkumpul ingin memberikan dukungan politik kepada Bapak Presiden. Karena selama ini presiden telah banyak berbuat untuk petani Indonesia," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

2. Posisi HKTI sebagai mitra strategis pemerintah

Moeldoko Pastikan HKTI Dukung JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko mengatakan, HKTI selama ini sudah menjadi mitra strategis dari pemerintah. Sehingga, adanya dukungan politik kepada HKTI secara otomatis selalu diberikan.

"Untuk itu kita harus memberikan dukungan politik sepenuhnya kepada pemerintah saat ini agar kita menjadi mitra strategis yang berjalan bersama-sama, saling memberikan, mengisi memperkuat," ucap dia.

3. Tak semua anggota HKTI dukung Jokowi, Moeldoko sebut tergantung pemimpin

Moeldoko Pastikan HKTI Dukung JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski begitu, anggota HKTI lainnya tidak semuanya mendukung Jokowi. Namun, ada juga anggota yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Moeldoko pun menerangkan bahwa itu semua tergantung kepada siapa pemimpin di dalamnya.

"Ya saya pikir begitu siapa bosnya pasti di belakangnya begitu. Bosnya HKTI yang saya pimpin sekarang Pak Jokowi, kita ada di belakangnya," terang Moeldoko. 

Baca Juga: Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko: Strategi Kami Perang Total

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya