Moeldoko: Saya Juga Masuk Daftar Pejabat yang Diancam akan Dibunuh

Moeldoko akui kaget masuk ke daftar itu

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku bahwa dirinya menjadi salah satu pejabat negara yang mendapat ancaman pembunuhan pada aksi 21-22 Mei lalu. Sebelumnya, Menko Polhukam menyampaikan bahwa ada lebih dari empat pejabat yang mendapatkan ancaman pembunuhan.

Karena ancaman pembunuhan itulah, Moeldoko kini mendapatkan pengamanan yang lebih ketat. Sehingga, mau tidak mau dia harus mengikutinya.

1. Moeldoko akui masuk dalam daftar pejabat yang diancam akan dibunuh

Moeldoko: Saya Juga Masuk Daftar Pejabat yang Diancam akan DibunuhIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko menyebut dirinya masuk ke dalam pejabat negara yang mendapatkan ancaman pembunuhan. Namun, ia tak ingin berkomentar lebih jauh karena menurutnya itu adalah risiko dari pekerjaannya.

"Termasuk saya juga kalau gak salah, apa yang mau dikomentari, itu kan maunya dia (pembunuh bayaran), kalau kita mah risiko dari tugas lah. Biasa," kata Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Baca Juga: Wiranto: Pejabat yang Diancam Akan Dibunuh Tidak Hanya 4 Orang

2. Moeldoko mendapatkan peningkatan keamanan dari Kopassus

Moeldoko: Saya Juga Masuk Daftar Pejabat yang Diancam akan DibunuhIstimewa

Karena adanya ancaman tersebut, Moeldoko pun mendapatkan penambahan pengamanan. Ia mengatakan pengamanan tambahannya berasal dari prajurit Kopassus.

"Semingguan lah (peningkatan keamanan). Dari Koppasus. Dua orang saja," ujar Moeldoko.

Moeldoko menambahkan, awalnya dia tidak terlalu peduli dengan ancaman seperti itu. Tetapi setelah mendapatkan peningkatan keamanan, dia mengaku sedikit peduli.

"Ya karena banyak yang mengingatkan jadi ada pengamanan lebih lah, tadinya saya agak abai lah kayak gitu. Tapi sekarang lumayan sih," terangnya.

Baca Juga: Moeldoko: Ada Pejabat yang Sudah Diincar untuk Ditembak

3. Moeldoko kaget dirinya masuk daftar pejabat yang diancam

Moeldoko: Saya Juga Masuk Daftar Pejabat yang Diancam akan DibunuhIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko mengaku kaget saat mendengar namanya masuk ke dalam daftar pejabat yang diancam akan dibunuh. Dia baru mengetahui hal itu di waktu dekat ini.

"Baru-baru ini, menjelang ramai-ramai itu aja. Saya sendiri kaget juga, berarti orang hebat dong saya, hahaha," ungkap Moeldoko.

4. Wiranto sebut lebih dari 4 pejabat yang mendapatkan ancaman pembunuhan

Moeldoko: Saya Juga Masuk Daftar Pejabat yang Diancam akan DibunuhIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menyebut ancaman tidak hanya ditujukan kepada empat pejabat yakni Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gories Mere, melainkan beberapa pejabat juga mendapatkan ancaman pembunuhan.

"Bahwa memang yang diancam tidak hanya 4 orang, ada pejabat-pejabat lain yang juga diancam seperti yang saya alami," kata Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (28/5).

"Saya kira kita tidak perlu surut dengan ancaman itu, dan kita tetap teguh untuk menegakkan kebenaran, menegakkan keamanan nasional," sambungnya.

Baca Juga: 4 Nama Pejabat Target Pembunuhan di Aksi 22 Mei: Ada Wiranto dan Luhut

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya