Momen Jokowi Bersama Cucu Tercinta, Ada Jan Ethes dan Sedah Mirah

Jokowi ingin COVID cepat selesai agar bisa bertemu anak cucu

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo sering memamerkan kebersamaannya dengan keluarga, terutama dengan cucu-cucunya ke publik. Diketahui, saat ini Presiden Jokowi memiliki 4 orang cucu, dua dari anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka, dan 2 cucu lagi dari putrinya, Kahiyang Ayu. 

Jokowi membagikan momen kebersamaan dengan cucu-cucunya itu melalui akun media sosial, baik di akun Instagram @jokowi maupun di kanal YouTube Presiden Joko Widodo.

Saat bersama cucu pertamanya, Jan ethes, Jokowi mengatakan sudah satu setengah tahun tak bertemu Ethes, putra dari Gibran Rakabuming Raka. Saat bersama cucu keduanya yaitu Sedah Mirah, Jokowi menyebut nyanyian anak sulung Kahiyang Ayu itu bisa menghapuskan penatnya.

Berikut momen hangat Jokowi bersama cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Baca Juga: Jokowi Curhat Jarang Ketemu Jan Ethes karena Pandemik, Jadi Pangling

1. Jokowi bersepeda dan jalan pagi dengan Jan Ethes yang sudah semakin besar

Momen Jokowi Bersama Cucu Tercinta, Ada Jan Ethes dan Sedah MirahPresiden Jokowi bersama Jan Ethes (YouTube/Presiden Joko Widodo)

Diunggah di akun Instagram-nya, Jokowi membagikan momen bersepeda dengan Jan Ethes. Jokowi bercerita sudah lama tidak bertemu langsung dengan cucu pertamanya itu. Bahkan, dia menyebut Jan Ethes kini sudah semakin tumbuh besar.

"Rasanya baru kemarin Jan Ethes saya timang-timang sebagai bayi. Dan waktu berjalan begitu cepat. Satu setengah tahun lamanya dalam suasana pandemi, saya jarang bertemu dengan cucu saya ini. Pekan lalu, Jan Ethes sudah lincah menemani saya jalan-jalan pagi dan bersepeda di sekitar istana Yogyakarta," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, 19 September 2021 lalu.

Dalam unggahannya itu, Jokowi menaruh harapan agar pandemik bisa berlalu, sehingga ia bisa bertemu dengan anak dan cucu secepatnya.

"Saya selalu berharap, pandemik ini bisa segera berakhir. Agar kita semua kembali bebas bertemu keluarga, berkumpul bersama anak, cucu, dan handai tolan," ucapnya.

2. Jokowi sebut nyanyian Sedah Mirah ampuh hilangkan penatnya

Momen Jokowi Bersama Cucu Tercinta, Ada Jan Ethes dan Sedah MirahPresiden Jokowi bersama Sedah Mirah (YouTube/Presiden Joko Widodo)

Selain Jan Ethes, Jokowi juga membagikan kebersamaannya saat bermain dengan cucu keduanya, Sedah Mirah. Dalam unggahan yang ia bagikan 9 Oktober 2021 lalu, Jokowi memamerkan bakat bernyanyi Sedah Mirah.

Dalam video yang diunggah Jokowi, Sedah Mirah bernyanyi lagu 17 Agustus. Jokowi yang mendengarkan di samping cucunya, terlihat bahagia dan senyum di balik maskernya. Ia sesekali mengangguk-angguk mengikuti tempo nyanyian Sedah Mirah.

"Pinter, pinter," kata Jokowi sambil tertawa dan memberikan dua jempol usai Sedah Mirah menyelesaikan lagunya.

Jokowi mengungkapkan, nyanyian Sedah Mirah ampuh mengilangkan penatnya. "Di usia tiga tahun kini, Sedah Mirah sudah senang bersepeda. Mendengar ia bernyanyi, hilang pula segala penat dan sedih," tulis Jokowi.

3. Jokowi pamerkan momen romantis bersama Iriana saat kunjungan kerja

Momen Jokowi Bersama Cucu Tercinta, Ada Jan Ethes dan Sedah MirahPresiden Jokowi dan Iriana di Puncak Waringin, NTT (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi memang kerap membagikan momen kebersamaan dengan keluarganya. Baru-baru ini, dia sering melakukan kunjungan kerja bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya itu, tak jarang Jokowi dan Iriana foto-foto berdua. Sebelumnya, mereka sempat memamerkan kebersamaan, berdua saja menikmati keindahan Hutan Mangrove Ngurah Rai Bali. Beberapa waktu lalu, mereka juga memamerkan keromantisan saat menikmati senja di Kompas Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Potret Romantis Jokowi dan Iriana Saat Menikmati Senja di Kompas Bajo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya