Momen Lucu Saat Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo di Klaten

Dua Joko Widodo bertemu saat vaksinasi door to door

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau proses vaksinasi COVID-19 door to door di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). Saat meninjau, ada momen lucu dan menarik ketika Jokowi berinteraksi dengan warga.

Seperti yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat berinteraksi dengan salah satu warga yang akan divaksinasi. Ternyata pria tersebut memiliki nama yang sama dengan Presiden Jokowi, yaitu Joko Widodo.

Hal itu pun lantas mengundang gelak tawa Jokowi dan warga lainnya. Lalu, seperti apa momen unik saat dua Joko Widodo bertemu?

1. Jokowi tertawa saat mendengar ada warga yang namanya mirip dengannya

Momen Lucu Saat Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo di KlatenPresiden Jokowi bertemu peserta vaksinasi yang bernama Joko Widodo di Kabupaten Klaten. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam video berdurasi 44 detik, awalnya Jokowi tampak berbincang-bicang dengan Joko Widodo. Kemudian, terdengar celetukan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bertanya nama warga tersebut.

“Namanya siapa?” celetuk Ganjar.

Kemudian, warga yang namanya mirip dengan Presiden Jokowi itu langsung menjawab dengan semangat dan lantang.

“Joko Widodo, Pak,” katanya.

Jawabannya itu langsung mengundang tawa dari Presiden Jokowi dan semua orang yang berada di lokasi tersebut.

“Kembar ternyata ya, hahaha,” ujar Jokowi sambil tertawa. “Namanya kembar,” lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Klaim Selalu Cek Vaksinasi saat Kunjungan ke Daerah

2. Jokowi tinjau vaksinasi di Klaten dan Sukoharjo

Momen Lucu Saat Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo di KlatenPresiden Jokowi tinjau vaksinasi door to door di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kunker dari Sulawesi Selatan yang telah dilakukannya sejak Kamis 9 September 2021.

"Sekira pukul 08.00 WIB, Kepala Negara bersama rombongan berangkat menuju Kabupaten Klaten, dari Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, tempatnya bermalam sejak Kamis (9/9/2021) lalu," tulis siaran pers Sekretariat Presiden yang dikutip IDN Times, Senin (13/9/2021).

Setibanya di Kabupaten Klaten, Jokowi langsung meninjau kegiatan vaksinasi door to door bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu. Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi serupa di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

"Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden juga akan berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Di sana, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

3. Jokowi akan hadiri pertemuan dengan Majelis Rektor

Momen Lucu Saat Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo di KlatenPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di Yogyakarta pada Jumat (10/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Jokowi juga diagendakan menghadiri pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Acara tersebut akan digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan akan kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerja Jokowi kali ini didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Rombongan Presiden Jokowi yang mendampingi kunjungan kerja sangat terbatas lantaran pandemik COVID-19 masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Istana Klaim Jokowi Ogah Tambah Masa Jabatan dan Pimpin RI 3 Periode

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya