Comscore Tracker

Momen Presiden Jokowi Rayakan Lebaran Berdua dengan Iriana

Anak-anaknya sedang di luar kota semua

Jakarta, IDN Times - Kebijakan larangan mudik yang diterapkan pemerintah ternyata tidak hanya dirasakan oleh masyarakat saja, tetapi juga dirasakan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Karena pandemik COVID-19 yang masih melanda Tanah Air, anak-anak Presiden Jokowi yang sedang berada di luar kota tidak bisa menghabiskan waktu Lebaran bersama kedua orang tuanya itu.

Pada pelaksanaan salat Idul Fitri, tampak Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan salat berdua ditemani perangkat Istana terbatas. Tak terlihat sosok anak-anaknya hadir di sana.

Lalu, seperti apa ya momentum Presiden Jokowi dan Iriana merayakan Lebaran berdua?

1. Jokowi dan Iriana melaksanakan salat Id ditemani perangkat Istana

Momen Presiden Jokowi Rayakan Lebaran Berdua dengan IrianaPresiden Jokowi salat Idul Fitri di Istana Bogor (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Salam Lebaran: Mari Bersabar dan Menahan Diri

Jokowi dan Iriana melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (13/5/2021) pagi.

Tiba sekitar pukul 06.16 WIB, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang dipadukan dengan sarung bermotif batik dan peci berwarna hitam langsung menempati saf depan. Sementara, Iriana yang mengenakan mukena berwarna coklat muda langsung menuju tempat yang telah disediakan.

Tepat pukul 06.36 WIB, salat Id dimulai. Adapun, yang bertindak selaku imam adalah Serda Ridwan Payopo, yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Jokowi dan Iriana melaksanakan salat Id ditemani perangkat Istana, yaitu Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto; Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini; Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman; Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah; dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

2. Jokowi silaturahmi dengan Wapres secara daring, akui hanya Lebaran berdua saja

Momen Presiden Jokowi Rayakan Lebaran Berdua dengan IrianaPresiden Jokowi melakukan video call dengan Wapres Ma'ruf Amin (YouTube/Sekretariat Presiden)

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, Jokowi kemudian melakukan silaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istrinya. Silaturahmi tersebut dilakukan secara daring.

Dalam perbincangan keduanya, Ma'ruf kemudian menanyakan terkait anak-anak Jokowi apakah ada yang berkunjung atau tidak. Jokowi pun menjawab hanya merayakan Lebaran berdua saja dengan Iriana. Sebab, anak-anaknya sedang berada di luar kota semua.

"Enggak semua ini, di luar kota semua," ujar Jokowi melalui siaran YouTube di kanal Sekretariat Presiden. 

3. Jokowi memiliki tiga anak dan empat cucu

Momen Presiden Jokowi Rayakan Lebaran Berdua dengan IrianaPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Perayaan lebaran kali ini, Jokowi dan Ibu Negara tidak ditemani oleh anak-anaknya. Adapun tiga orang anak Jokowi dan Ibu Negara yaitu Gibran Rakabuming Raka yang menjabat sebagai Wali Kota Solo, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Selain itu, Jokowi juga memiliki empat orang cucu dari anaknya. Dua cucu dari Gibran Rakabuming Raka dan dua lainnya dari anak keduanya yaitu Kahiyang Ayu.

Baca Juga: Silaturahmi Virtual Dengan Ma'ruf, Jokowi Lebaran Tanpa Anak Cucunya

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya