Mungkinkah AHY Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2019?

Prabowo menjanjikan AHY bisa menjadi cawapresnya

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Kamis (5/7) sore. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief dalam keterangan tertulisnya, mengatakan pertemuan kedua tokoh itu untuk membicarakan arah koalisi di tahun 2019.

Lalu, apa aja secara spesifik yang dibicarakan oleh kedua tokoh tersebut?

1. Demokrat-Gerindra bertemu untuk membicarakan koalisi

Mungkinkah AHY Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2019?ANTARA FOTO

Andi menyampaikan pertemuan Syarief dan Prabowo pada Kamis sore, untuk menindaklanjuti pertemuan antara Syarief dan utusan Prabowo sehari sebelumnya.

"Kunjungan Syarief Hasan ke (kediaman Prabowo di) Kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan Prabowo Subianto seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan Prabowo Subianto sebelumnya, karena menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres," ujar Andi dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Kamis (5/7).

2. Ada kemungkinan Prabowo berpasangan dengan AHY

Mungkinkah AHY Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2019?www.instagram.com/@aniyudhoyono

Dalam pertemuan keduanya, Andi menjelaskan bahwa Syarief telah mendengarkan langsung penjelasan Prabowo mengenai skema koalisi bagi kedua partai tersebut di Pilpres. Andi juga menyampaikan ada kemungkinan Prabowo untuk dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi Pilpres yang dikemukakan Prabowo cukup penting, dan menyangkut kemungkinan Prabowo berpasangan dengan AHY. Maka, akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin," kata Andi.

3. Komunikasi Demokrat dan Gerindra sudah cukup positif

Mungkinkah AHY Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2019?www.instagram.com/@prabowo

Secara prinsip, kata Andi, komunikasi antara Partai Demokrat dan Gerindra sudah cukup baik dan positif. Komunikasi yang terjalin adalah untuk menyamakan visi dan misi, sehingga bisa berjalan bersama di Pilpres mendatang.

"Secara prinsip komunikasi antara dua partai ini sangat positif sebagai pintu komunikasi mencari kesamaan-kesamaan, baik sekarang maupun nanti. Meski belum ada kesepakatan bersama, namun sudah ada gambaran bersama," kata Andi lagi.

4. Akan ada pertemuan lanjutan antara Demokrat dan Gerindra

Mungkinkah AHY Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2019?www.instagram.com/@prabowo

Andi pun mengungkapkan, nantinya akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan antar Partai Demokrat dan Gerindra, supaya bisa mematangkan ke tahap berikutnya.

"Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan Prabowo usai ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi. Termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan Prabowo," kata dia.

Topik:

Berita Terkini Lainnya