Comscore Tracker

Pak Polisi dan Pak Tentara, Ada Mandat Khusus Nih dari Presiden Jokowi

Jokowi mandatkan pesan khusus pada perwira TNI-Polri

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta para perwira TNI dan Polri untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Ia mengingatkan agar para perwira siap dengan perubahan teknologi yang semakin canggih.

Tak hanya itu, Jokowi juga berpesan bahwa tantangan dunia ke depannya akan semakin berat. Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan amanah di acara pelantikan perwira TNI dan Polri, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

1. Jokowi sebut persaingan dunia akan semakin ketat ke depannya

Pak Polisi dan Pak Tentara, Ada Mandat Khusus Nih dari Presiden JokowiPresiden Jokowi bersama dengan Wapres Ma'ruf Amin di Istana Negara pada Senin, (14/7/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan tantangan ke depan akan terus berubah. Menurut dunia, dunia akan berubah dengan pesat di semua sektor kehidupan. Persaingan antar-negara juga diprediksi akan semakin ketat.

"Dunia juga akan diwarnai dengan hyper kompetisi, oleh persaingan yang ketat, antar-negara bersaing menguasai pengetahuan dan teknologi termasuk dalam industrialisasi," tutur Jokowi.

Baca Juga: Lantik 750 Perwira TNI-Polri, Jokowi Beri 4 Penghargaan Adhi Makayasa

2. Jokowi ingin perwira TNI-Polri bisa kembangkan teknologi militer yang canggih

Pak Polisi dan Pak Tentara, Ada Mandat Khusus Nih dari Presiden JokowiPrasetya Perwira TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2020, Selasa, (14/7/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Lebih lanjut, pria kelahiran Solo itu menuturkan tentang teknologi militer yang juga berkembang pesat. Bahkan, teknologi militer telah memanfaatkan kecerdasan buatan. Ia lalu meminta para perwira bisa turut mengembangkan teknologi militer.

"Teknologi siber telah jauh berkembang, dan masih banyak lagi. Perkembangan teknologi yang mengagumkan yang saudara-saudara harus menjadi bagian untuk mengendalikan dan mengembangkannya," ucapnya.

3. Jokowi minta perwira TNI-Polri ikut berpartipasi selesaikan krisis akibat virus corona

Pak Polisi dan Pak Tentara, Ada Mandat Khusus Nih dari Presiden JokowiPrasetya Perwira TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2020, Selasa, (14/7/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Mengenai pandemik yang belum berakhir, Jokowi meminta agar krisis saat ini bisa memperkokoh kepedulian dan gotong royong.  Di hadapan para perwira TNI-Polri, Jokowi mengingkan mereka untuk turut berpartisipasi menyelesaikan krisis akibat virus corona ini.

"Saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila dalam rangka lompatan kemajuan," ujar Jokowi.

Baca Juga: Perdana, Jokowi Lantik 750 Perwira TNI-Polri Secara Virtual

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya