Comscore Tracker

Pamer Outfit Anak Bangsa Saat Jajal Mandalika, Jokowi: Nyaman dan Aman

Semua yang dipakai Jokowi adalah produk dalam negeri

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memamerkan outfit yang dipakai saat menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Diunggah di akun Instagram-nya, Jokowi menyebut outfit yang dikenakan adalah karya anak bangsa.

“Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?” kata Jokowi di akun Instagram @jokowi, Minggu (14/11/2021).

1. Helm sampai sarung tangan yang dipakai Jokowi buatan dalam negeri

Pamer Outfit Anak Bangsa Saat Jajal Mandalika, Jokowi: Nyaman dan AmanPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi mengatakan outfit yang dipakai sepenuhnya produk dalam negeri. Mulai dari jaket hingga sepatu.

“Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Made In Jawa Barat, Intip 4 Outfit Keren Jokowi saat Motoran di Mandalika

2. Deretan outfit yang dikenakan Jokowi

Pamer Outfit Anak Bangsa Saat Jajal Mandalika, Jokowi: Nyaman dan AmanOutfit karya anak bangsa yang dipakai Jokowi. (instagram.com/jokowi)

Dalam unggahannya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini merinci outfit karya anak bangsa yang dikenakan. Mulai dari jaket, ia menggunakan karya Rabbit and Wheels dari Bandung, Jawa Barat.

Lalu, sarung tangan yang Jokowi kenakan adala Bellisimo dari Tangerang, Banten. Selanjutnya untuk celana, orang nomor satu di Indonesia ini kenakan Continmoto dari Cimahi, Jawa Barat.

Kemudian, helm yang Jokowi gunakan yaitu RSV Helmet dari Bandung, Jawa Barat. Terakhir, sepatu yang dikenakan Jokowi yaitu NAH Project dari Bandung, Jawa Barat.

3. Jokowi jajal Sirkuit Mandalika dan sebut tikungannya tajam

Pamer Outfit Anak Bangsa Saat Jajal Mandalika, Jokowi: Nyaman dan AmanPresiden Jokowi naik motor di Sirkuit Mandalika (Dok.Agus Suparto)

Sebelumnya, Jokowi berkesempatan menjajal trek Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021). Menggunakan motor custom Kawasaki W175 berkonsep Cafe Racer, dengan jaket dan helm hitam yang dikenakan, Jokowi melibas trek basah Mandalika usai diguyur hujan.

Selepas menjajal sirkuit, Jokowi mengakui Sirkuit Mandalika menghadirkan kesulitan tersendiri baginya. Banyak tikungan tajam yang harus dia lewati, dengan total tikungan mencapai 17 titik. Namun, dia yakin sirkuit ini akan mudah dikuasai pembalap profesional.

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali. Ada 17 titik tikungan yang semuanya sulit buat saya. Kalau untuk pembalap, mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," ujar Jokowi.

Baca Juga: Gerindra Tegur Fadli Zon karena Sindir Jokowi

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya