Pansel KPK akan Lakukan Kunjungan ke Kapolri hingga Ormas dan NGO

Pansel KPK juga akan kunjungan ke tokoh masyarakat

Jakarta, IDN Times - Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK RI (Pansel KPK) mengumumkan akan segera memulai pekerjaannya. Hal itu disampaikan oleh anggota Pansel KPK, Diani Sadia Wati, di Kantor Kemensesneg, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

Diani menyampaikan, besok Pansel KPK akan memulai kunjungannya kepada para pimpinan instansi. Dan itu merupakan kerja pertama mereka sejak dipilih oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo beberapa waktu lalu.

1. Pansel KPK akan lakukan kunjungan ke pimpinan instansi

Pansel KPK akan Lakukan Kunjungan ke Kapolri hingga Ormas dan NGOIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Diani mengungkapkan, besok Pansel KPK akan memulai kerja pertamanya yakni melakukan kunjungan kepada pimpinan instansi, mulai dari pimpinan KPK, hingga mengunjungi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Besok kami akan melakukan kunjungan ke pimpinan instansi di KPK, seluruh pansel kunjungan ke KPK jam 9, siang harinya pukul 11 akan bertemu dengan Bapak Jaksa Agung, 13 Juni akan bertemu dengan Bapak Kapolri di kantor beliau," kata Diani.

Baca Juga: Dituding Punya Kepentingan, Pansel KPK: Kami Tetap Independen

2. Pansel KPK juga akan berkunjung ke pimpinan redaksi media

Pansel KPK akan Lakukan Kunjungan ke Kapolri hingga Ormas dan NGOIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain berkunjung ke pimpinan instansi, Pansel KPK juga akan berkunjung ke para pimpinan redaksi media, baik media cetak, elektronik, maupun radio. Dan kunjungan ke media tersebut akan dilakukan pada 13 Juni.

"Jadi 13 Juni, TV One, Kompas, radio kita akan ketemu malam hari pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB," terangnya.

3. Pansel KPK akan berkunjung ke 8 provinsi

Pansel KPK akan Lakukan Kunjungan ke Kapolri hingga Ormas dan NGO(Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Laode M Syarif tengah mengumumkan tersangka baru BLBI) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Tidak hanya itu, Pansel KPK juga akan memulai untuk menjaring calon-calon dari daerah-daerah. Sehingga, mereka akan melakukan kunjungan ke 8 provinsi.

"Provinsi pertama ke Malang, yang berangkat Pak Hendradi, Semarang, Hamdi Muluk, Ibu Harkristuti ke Bandung, Mualimin ke Surabaya, Markus ke Pontianak, saya ke Pekanbaru dan Mas Araf ke Yogya," tutur Diani.

4. Pansel KPK juga akan mengunjungi tokoh masyarakat dan ormas

Pansel KPK akan Lakukan Kunjungan ke Kapolri hingga Ormas dan NGOIDN Times/Santi Dewi

Pansel KPK juga dalam beberapa hari ke depan berencana untuk mengunjungi para tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas). Dan pertemuan dengan para tokoh masyarakat itu akan dilakukan oleh Pansel KPK selama masa pendaftaran berlangsung.

"Ke pimpinan ormas 2 Juli, organisasi lintas agama akan dilakukan pukul 09.00-10.00 WIB, tepatnya di ruang rapat lantai 3 Kementerian Sekneg, dengan mantan pimpinan KPK pukul 10.00-12.00 WIB," ungkap Diana.

"Dan dengan pimpinan NGO juga penting, akan dilakukan pada hari itu juga pukul 13.00-15.00 WIB. Dan juga dengan ketua wadah pegawai KPK pukul 15.00-16.00 WIB," sambungnya.

Baca Juga: Pansel Bantah Siapkan Jatah Kursi untuk Capim KPK dari Polri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya