PDIP Gelar Safari Politik untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Safari politik dimulai dari Bekasi hingga Surabaya.

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan akan menggelar safari politik untuk memenangkan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 mendatang.

Safari politik ini akan dimulai pada Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11). Perjalanan dimulai dari Bekasi, Jawa Barat, hingga Surabaya, Jawa Timur. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tujuan safari politik kali ini adalah untuk mengecek tiga pilar partai dalam memenangkan Pemilu 2019.

Baca Juga: Pilpres 2019: Oesman Sapta Prediksi Jokowi-Ma'ruf Raih 79 Persen Suara

1. Safari politik untuk tingkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin

PDIP Gelar Safari Politik untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf AminDok IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Hasto menjelaskan, PDIP akan melakukan konsolidasi internal guna memperkuat seluruh struktur partai. Selain itu, safari politik juga bertujuan menyapa masyarakat yang akan ditemui di sepanjang perjalanan.

"Elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin terus kami tingkatkan melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Jumat (16/11).

2. Safari politik berlangsung di 8 titik wilayah

PDIP Gelar Safari Politik untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf AminPDIP daftarkan bacaleg ke KPU (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Menurut Hasto, safari politik kebangsaan ini akan diikuti sejumlah elit PDIP seperti Djarot Saiful Hidayat, Hasto sendiri, dan perwakilan sayap partai. 

Terdapat 8 titik yang menjadi tujuan perjalanan. Antara lain Kabupaten Bekasi, Karawang, Kota Indramayu/Kabupaten Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya. Perjalanan akan dimulai pada Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11). 

"Bersama rombongan media yang ikut safari kebangsaan ini, kita ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah Pantura," terang Hasto.
 

3. Safari politik sebagai komitmen PDIP menangkan Jokowi-Ma'ruf

PDIP Gelar Safari Politik untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin(Presiden Jokowi diajak berswafoto) Biro Pers Istana/Laily Rachev

Langkah PDIP ini, lanjut Hasto, juga untuk menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, yang telah menargetkan suara nasional sebesar 70 persen dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Untuk mencapai target tersebut, sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen partainya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin," jelas dia.

Karena itu, dia menilai safari politik ini sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut. 

Usai Jawa Barat dan Jawa Timur, PDIP akan merancang perjalanan selanjutnya ke wilayah Sumatera.

Baca Juga: TKN Beri Sanksi Caleg yang Tak Sosialisasikan Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya