PDIP Pamer Resep Nasi Goreng Megawati Saat Kampanye di Tangerang

Erick Thohir dan Pramono Anung akan hadir

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan memulai kampanye terbukanya pada Minggu (24/3). Kampanye terbuka PDIP akan digelar di Tangerang, Jawa Barat.

Adapun tokoh yang hadir dalam kampanye terbuka tersebut yakni Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, dan juga politisi PDIP Pramono Anung.

Hasto menjelaskan, di antara rangkaian acara di kampanye terbuka tersebut, salah satunya adalah resep nasi goreng dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan diumumkan ke publik.

Diketahui, dikenal Megawati suka memasal nasi goreng, dan yang menarik nasi goreng itu pernah disuguhkan kepada figur-figur publik terkenal.

1. PDIP akan memulai kampanye di alun-alun kota Tangerang

PDIP Pamer Resep Nasi Goreng Megawati Saat Kampanye di TangerangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto menyampaikan bahwa PDIP akan memulai kampanye kreatif di Kota Tangerang, tepatnya di alun-alun Kota Tangerang. Nantinya, kampanye terbuka akan menghadirkan seluruh komponen partai dan relawan, serta tokoh masyarakat.

"Dengan demikian kami percaya bahwa politik ini hal-hal yang positif harus keluar dari seluruh alam pikir kita, dengan hal yang positif itu artinya jiwa kita juga sehat," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

2. Resep nasi goreng Megawati akan go public

PDIP Pamer Resep Nasi Goreng Megawati Saat Kampanye di TangerangDok. IDN Times/PDIP

Di dalam rangkaian acara kampanye terbuka hari ini, PDIP juga akan menghidangkan promosi kuliner nusantara. Salah satunya memamerkan resep nasi goreng Megawati yang disebut enak tersebut.

"Dalam hal ini adalah resep nasi goreng Ibu Megawati Soekarnoputri yang sangat digemari oleh Gus Dur, nanti kami akan share kepada seluruh publik bagaimana nasi goreng Bu Mega itu go public, sehingga setiap masyarakat bisa mencicipi, bisa mencoba," terang Hasto.

Namun, Hasto menyampaikan Megawati tidak bisa hadir dalam kampanye terbuka hari ini. Sehingga, diwakilkan oleh tokoh-tokoh PDIP lainnya.

"Bu Mega tidak hadir dalam kampanye pembukaan, jadi di wakil saya sebagai sekjen dan juga Bapak Pramono Anung, dan beberapa kader-kader partai lain," ucap dia.

Baca Juga: Kampanye Terbuka Dimulai, Jokowi-Ma'ruf Awali Langkah di Banten

3. Erick Thohir akan hadir dalam kampanye PDIP

PDIP Pamer Resep Nasi Goreng Megawati Saat Kampanye di TangerangIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain itu, PDIP juga akan meluncurkan joget 01 dan 3, sebagai ekspresi anak-anak muda yang bergabung dalam politik dan membawa suasana gembira. Tidak hanya itu, Erick Thohir yang direncanakan hadir juga akan memberikan orasinya.

"Akan ada orasi politik dan Pak Erick Thohir juga direncanakan hadir di kampanye PDIP Perjuangan, kemudian kami pukul 12.00 WIB, bersama-sama akan menuju ke Serang untuk meramaikan kampanye yang diwarnai dengan ciri-ciri kebudayaan," jelasnya.

PDIP, lanjut Hasto, juga menyiapkan tiga kendaraan hias yang mencerminkan Pancasila dan persatuan.

"Mencerminkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dan PDI Perjuangan bersama seluruh Koalisi Indonesia Kerja, berdiri kokoh untuk mendukung Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," imbuhnya.

4. Koalisi Jokowi optimis menang di Banten

PDIP Pamer Resep Nasi Goreng Megawati Saat Kampanye di TangerangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Adapun pemilihan Tangerang sebagai wilayah pertama untuk kampanye terbuka, jelas Hasto, untuk memperkuat suara di wilayah Banten. Sehingga, lanjutnya, koalisi Jokowi pun optimis bisa menang di Banten.

"Sehingga dengan bekerja sama dengan partai koalisi, kami akan semakin optimis dengan memberikan sentuhan pertama ini Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin akan menang tebal dan tentu saja diikuti oleh partai Koalisi Indonesia Kerja lainnya," ujar Hasto.

Baca Juga: Kabar Duka di Balik Kemeriahan Deklarasi Jokowi di Yogyakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya