Comscore Tracker

Pemerintah Telah Bagikan 698 Ribu APD ke Seluruh Indonesia

Pemerintah telah menunjuk lebih dari 300 rumah sakit rujukan

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, menyampaikan bahwa pemerintah telah mengadakan lebih dari 769 ribu alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis. Namun, yang sudah dibagikan berjumlah sekitar 600 ribu APD.

"Sudah kita bagikan 698.650 ke seluruh Indonesia, dan kami sudah menerima laporan dari seluruh dinas kesehatan provinsi, kemudian juga dari gugus tugas di provinsi," kata Yuri dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung dari channel YouTube BNPB Indonesia, Jumat (10/4).

Tak hanya itu, Yuri juga menyebut bahwa pemerintah telah menunjuk lebih dari 300 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia.

"Lebih dari 300 RS rujukan telah ditunjuk dan telah operasional, kemudian didukung juga oleh sekian banyak tenaga kesehatan, baik dokter spesialis, perawat, dan pendukung lainnya," jelas dia.

Hingga saat ini, relawan medis dan nonmedis yang sudah mendaftar di Tim Gugus Tugas berjumlah lebih dari 18 ribu orang.

"Sampai dengan saat ini sudah lebih dari 18 ribu relawan medis dan non medis yang telah menyatakan kesiapannya untuk membantu penanganan COVID-19 ini," tutur Yuri.

Baca Juga: [BREAKING] Jumlah Pasien Virus Corona yang Meninggal di Indonesia Kini 306 Orang

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya