Pernah Ditawari Obat Penggemuk Badan di Medsos, Jokowi: Itu Kreatif

Jokowi sebut marketing online shopping saat ini amat kreatif

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan saat ini banyak penjualan yang kreatif, khususnya dalam penjualan daring. Jokowi menyebut penjual krim pemutih, peninggi badan, hingga penggemuk badan di media sosial sangat kreatif.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara Digital Economy Summit 2020, yang diadakan oleh Microsoft, di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

1. Jokowi katakan penjualan produk daring bermacam-macam

Pernah Ditawari Obat Penggemuk Badan di Medsos, Jokowi: Itu KreatifPresiden Jokowi hadir di acara Microsoft, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jokowi menuturkan saat ini sudah mulai banyak produk sehari-hari yang dijual di berbagai media sosial. Hal itu pun mendapat sambutan positif darinya.

"Coba lihat Facebook kita, Twitter kita, IG kita atau WhatsApp kita. Saya yakin dan saya lihat banyak lapak penjual berseliweran di situ, yang menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari," kata Jokowi.

Baca Juga: Isu Reshuffle, Jokowi: Sampai Detik Ini Saya Belum Berpikir ke Sana

2. Jokowi akui pernah ditawari obat penggemuk badan

Pernah Ditawari Obat Penggemuk Badan di Medsos, Jokowi: Itu KreatifPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Karena banyaknya penjual online itu, Jokowi mengaku pernah ikut ditawarkan salah satu produk. Ia mengatakan pernah ditawarkan obat penggemuk badan di salah satu akun media sosialnya.

"Saya lihat ada yang jualan makanan, pakaian, obat peninggi badan, dan akhir-akhir ini saya lihat banyak yang jual krim pemutih kulit. Kadang-kadang saya lihat ini apa, tapi saya lihat ini sebuah kreativitas," ujar Jokowi.

"Dan di IG saya sendiri banyak yang tawari obat penggemuk badan. Ini apa, saya pikir ini laku atau tidak, tapi karena marketing begitu gencar pasti laku, entah benar-benar atau gak barangnya," katanya lagi.

3. Jokowi sebut penjualan daring bisa dilakukan banyak orang

Pernah Ditawari Obat Penggemuk Badan di Medsos, Jokowi: Itu KreatifPresiden Jokowi hadir di acara Microsoft, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Penjualan produk-produk seperti itu menurut Jokowi sangatlah kreatif. Penjualan seperti itu juga bisa dilakukan oleh banyak orang.

"Itu sebuah kreativitas dalam cara-cara berjualan. Dalam lingkup yang kecil-kecil dan kapasitas yang kecil tapi banyak yang melakukan," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Arab Saudi Mendadak Larang Umrah, Jokowi: Saya Dapat informasi Kemarin

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya