Pesan Ma'ruf Amin pada Ulama yang Deklarasikan Dukungan Kepadanya

Jangan sampai terpecah

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Ma'ruf Amin mendapatkan dukungan dari para ulama di Jakarta Pusat. Pada Rabu (7/11) pagi ini, para kiai jamaah Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta Pusat hadir di kediaman Ma'ruf untuk deklarasi dukungan.

Dukungan tersebut akan terus dikembangkan hingga akar rumput. Sehingga, akan semakin memperkuat dukungan kepada Ma'ruf.

1. Ulama Jakarta Pusat deklarasi dukungan pada Ma'ruf

Pesan Ma'ruf Amin pada Ulama yang Deklarasikan Dukungan KepadanyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ahmad Katsir mengatakan, dukungan para ulama di Jakarta Pusat sudah diwakilkan di masing-masing kecamatan. Mereka berkomitmen untuk memenangkan Ma'ruf di Pilpres 2019.

"InsyaAllah dengan tekad untuk memenangkan Kiai Ma'ruf di Pilpres 2019 karena sudah ada amanat dari para kiai setelah rapat konsolidasi di tingkat pengurus cabang ulama-ulamanya siap untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," terang Katsir di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Ke depannya, ujar Katsir, para ulama di Jakarta Pusat akan mengembangkan sayapnya untuk memperkuat dukungan di tingkat akar rumput.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Yusril Ihza Merapat ke Kubu Jokowi - Ma'ruf Amin

2. Ma'ruf sebut dukungan ulama Jakarta Pusat adalah spontanitas

Pesan Ma'ruf Amin pada Ulama yang Deklarasikan Dukungan KepadanyaIDN Times/Irfan Fathurohman

Mendapatkan dukungan dari ulama di Jakarta Pusat, Ma'ruf pun mengungkapkan bahwa itu adalah dukungan yang spontanitas dari warga NU di Jakarta Pusat.

"Mereka ingin mendukung Pak Jokowi dan saya, capres cawapres 2019. Saya kira ini dukungan spontanitas dari para ulama dan para warga NU se-Jakarta Pusat tapi perwakilannya," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

3. Pesan Ma'ruf agar bisa menjaga kesatuan

Pesan Ma'ruf Amin pada Ulama yang Deklarasikan Dukungan KepadanyaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Kemudian, Ma'ruf pun berpesan agar negara bisa tetap menjaga persatuan, terutama di Pilpres 2019. Karena menurutnya, kewajiban rakyat adalah NKRI harga mati.

"Karena itu kita harus menjaga dari upaya-upaya yang ingin merusak, membelokkan, memecah belah, karena itu kita harus menjaga keutuhan bangsa ini. Tanpa keutuhan, negara ini tidak akan bisa terlindungi," pesan Ma'ruf.

"Karena itu kita harus bersama-sama menjaga, membina, memperkuat keutuhan dan kesatuan bangsa," lanjut dia.

Baca Juga: Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Tunjuk Hotman Paris?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya