Pilkada DKI, Prabowo: Dulu Orang Tidak Memandang Kita

Pasangan Anies-Sandi hanya didukung dua partai politik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutannya dalam acara Peresmian Skretariat Reomah Djoeang, di Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Minggu (29/7). Acara peresmian Roemah Djoeang tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Prabowo sempat menceritakan kembali tentang perjuangan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Prabowo, dulu tak ada yang memandang pasangan tersebut saat maju dalam kontestasi. Meski begitu, Anies-Sandi tetap maju.

1. Prabowo: Anies-Sandi yang dipandang sebelah mata

Pilkada DKI, Prabowo: Dulu Orang Tidak Memandang KitaInstagram @aniesbaswedan

Sempat menyinggung tentang Pilkada DKI Jakarta 2017, Prabowo menyampaikan ketika Anies-Sandi diputuskan maju dalam kontestasi, semua orang selalu memandang sebelah mata.

Bahkan awalnya, hanya dua partai yang mendukung Anies-Sandi, yaitu PKS dan Gerindra.

"Dulu di Pilkada DKI orang tidak memandang kita. Di awal hanya dua partai yang mengusung Anies-Sandi. Dua lawan delapan partai," kata Prabowo di Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

2. Pilkada DKI dianggap paket hemat oleh Prabowo

Pilkada DKI, Prabowo: Dulu Orang Tidak Memandang KitaIDN Times/Helmi Shemi

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menilai bahwa pengusungan Anies-Sandi di Pilkada DKI tergolong paket hemat. Saat itu, Prabowo mengaku tak memiliki cukup banyak logistik.

"Tapi Alhamdulillah dengan dukungan rakyat ya, walaupun kita tidak sebanyak mereka uangnya, kemudian kita tidak mampu bagi-bagi sembako," kata Prabowo.

Dengan logistik yang menurut dia seadanya, Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. "Ternyata kita bisa mengusung dan memenangkan dua putra terbaik kita menjadi gubernur dan wakil gubernur," katanya.

3. Prabowo sindir beberapa oknum yang mengklaim ikut dalam kemenangan Anies-Sandi

Pilkada DKI, Prabowo: Dulu Orang Tidak Memandang KitaPrabowo Subianto (ANTARA FOTO/PBNU/Junaidi Mahbub)

Sempat dipandang sebelah mata, Prabowo pun menyindir beberapa oknum yang mengklaim ikut dalam memenangkan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Begitu menang, banyak yang ngaku. Gak pernah keliatan selama kampanye, begitu menang, nongol semua. Itu biasa itu," sindir Prabowo.

Baca: SBY dan Prabowo Batal Bertemu Malam Ini. Kenapa Ya?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya