Comscore Tracker

Rosiana Silalahi Heran Mengapa Milenial Suka Konten Receh

Rosi sampai diskusi dengan YouTuber Atta Halilintar

Tangerang, IDN Times - Pemimpin redaksi stasiun berita Kompas TV, Rosiana Silalahi menilai generasi millennials saat ini adalah generasi receh. Hal itu lantaran mayoritas dari mereka lebih menyukai sesuatu yang sederhana. Rosi berpendapat demikian bukan tanpa alasan. 

Ketika ada video yang hanya berisi meremas-remas boneka dan diunggah ke media sosial, maka bisa mendapatkan satu juta penonton. 

"Bu Menlu ikut memperjuangkan perdamaian Palestina dengan mengenakan syal setelah melalui proses yang tidak mudah, tapi tidak dapat penonton yang sama. Kenapa sih penontonnya justru sukanya yang mengenai boneka?," tanya Rosi di acara diskusi "Literasi Zaman Now" di Indonesia Writers Festival 2019 pada Sabtu (7/9) di Universitas Multimedia Nusantara. 

Padahal, kata mantan pembawa berita program Liputan 6 SCTV itu, generasi zaman sekarang hidupnya lebih mudah dan memiliki banyak pilihan, salah satunya menjadi generasi receh atau berkualitas. Rosi kemudian sempat ngobrol dengan YouTuber Atta Halilintar apakah yang populer di mata millennial harus hal-hal receh. 

"Ia mengatakan memang iya," kata Rosi menirukan kalimat salah satu YouTuber terkaya di dunia itu. 

Dari situ, Rosi sadar fenomena itu tidak bisa dilawan. Namun, dari sana bisa pelan-pelan memasukan kualitas dalam tayangan di media digital. 

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2019. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2019 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.

Ajang penulisan terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 5.000-an penggiat dunia literasi dan kreatif. Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2019 di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Cerita Menlu Retno Marsudi yang 24 Jam Selalu Memegang Handphone

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You