Comscore Tracker

PKB dan NasDem Disebut Mintah Jatah Menteri, Begini Respons PDIP

PDIP yakin Jokowi akan berikan tempat terbaik

Jakarta, IDN Times - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga merespons sikap PKB dan NasDem yang kabarnya sudah meminta jatah kursi menteri kepada Presiden Joko "Joko" Widodo.  

1. PDIP yakini akan diberikan tempat terbaik oleh Jokowi

PKB dan NasDem Disebut Mintah Jatah Menteri, Begini Respons PDIPIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Eriko mengatakan PDIP tak pernah meminta jatah menteri kepada Jokowi. Menurutnya, jatah kabinet akan diberikan oleh Jokowi, karena orang nomor satu di Indonesia itu adalah bagian dari PDIP.

"Pasti akan diberikan yang terbaik, kenapa, karena memang beliau (Jokowi) juga datang dari PDIP," kata Eriko di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Baca Juga: Jokowi Mencari Menteri Muda, Ternyata Begini Penjelasannya

2. Megawati serahkan jatah menteri kepada Jokowi

PKB dan NasDem Disebut Mintah Jatah Menteri, Begini Respons PDIPANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Eriko menyampaikan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan hak sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan para pembantunya di kabinet.  

"Kami menyakini Bapak Joko Widodo tidak mendikotomikan antara yang disebut profesional yang datang dari partai atau tidak datang dari partai," ucap dia.

3. PDIP tak ingin mencampuri permintaan jatah kursi PKB dan NasDem

PKB dan NasDem Disebut Mintah Jatah Menteri, Begini Respons PDIPIDN Times/Margith Juita Damanik

Terkait dengan PKB dan NasDem yang meminta jatah menteri kepada Jokowi, Eriko mengaku PDIP tak mau mencampuri hal itu. Ia menyampaikan bahwa permintaan kedua partai tersebut dinilai wajar.

"Kan tidak ada yang salah, boleh saja itu kan masing-masing hak dari masing-masing partai kalau misalnya PKB minta 10 menteri atau ada NasDem minta 11 menteri, wajar saja tidak ada yang keliru dalam hal. Itu namanya juga permintaan," jelasnya. 

Baca Juga: Jokowi Naikkan Tunjangan Pegawai LPSK Hingga Rp 24 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You