PKP: Presiden Sepakat Pemilu 2024 Tetap Digelar April

Jokowi juga akan hadir di acara Pelantikan DPN PKP

Jakarta, IDN Times - Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) betemu dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, pasa Rabu (22/9/2021). Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional PKP Said Salahudin mengatakan salah satu pembahasannya yakni mengenai Pemilu 2024.

"Hasil pertemuan pengurus PKP dengan Presiden di Istana Bogor pagi tadi (22/9/2021) antara lain memunculkan dua kesamaan pandang antara PKP dengan Presiden. Presiden sepakat dengan PKP bahwa untuk menjadi Peserta Pemilu 2024 parpol non-parlemen tidak perlu mengikuti verifikasi faktual alias cukup lulus verifikasi administrasi," kata Said dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Kemenkeu: Anggaran Pemilu 2024 Harus Realistis

1. Jokowi sepakat Pemilu tetap digelar April dan akan segera dibahas dengan Mendagri

PKP: Presiden Sepakat Pemilu 2024 Tetap Digelar AprilPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Selain itu, ujar Said, Jokowi juga sepakat bahwa Pemilu tetap diselenggarakan pada April 2024. Rencana ini nantinya akan langsung dikomunikasikan dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

"Presiden sepakat dengan PKP agar Pemilu tetap diselenggarakan di bulan April 2024. Presiden akan memanggil Mendagri untuk membicarakan mengenai hal tersebut," terang Said.

2. Jokowi akan hadir dalam acara pelatikan pengurus DPN PKP

PKP: Presiden Sepakat Pemilu 2024 Tetap Digelar AprilLogo Partai PKP (Dok.IDN Times/Istimewa)

Selain membahas soal Pemilu, PKP hadir ke Istana juga guna memberikan undangan dalam acara pelatikan pengurus DPN PKP pada 24 September 2021 mendatang di Jakarta. Said mengatakan Jokowipun sudah konfirmasi akan hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan pidato kebangsaan.

"Sebagai partai pendukung, terus terang kami merasa benar-benar diperhatikan dan dihargai sekali oleh Pak Jokowi. Sebab, di antara kesibukan beliau yang begitu padat, Presiden masih mau meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama kami sampai dua kali dalam satu bulan ini," terang Said.

Baca Juga: PKPI Ganti Nama Jadi PKP, Kini Dipimpin Eks Komandan Denjaka

3. PKP komitmen dukung program-program pemerintah

PKP: Presiden Sepakat Pemilu 2024 Tetap Digelar AprilKetum PKP periode 2021-2026, Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien (Dok.IDN Times/IStimewa)

Terkait rencana kehadiran Presiden Jokowi, PKP turut mengapresiasinya. Maka dari itu, lanjut Said, PKP akan terus mendukung program-program pemerintah ke depan.

"PKP menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Presiden atas besarnya atensi yang telah beliau berikan kepada partai kami. Untuk itu PKP bertekad untuk semakin giat mendukung dan mengawal program-program pemerintah, serta selalu siap membantu Presiden baik dari luar, maupun dari dalam pemerintahan," jelas Said.

Baca Juga: Tak Main-Main, PDIP Akan Beri Sanksi Kader yang Bicara Pilpres 2024 

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya