Postif COVID-19, Menaker Ida: Kondisi Fisik Saya Baik

Ida saat ini tengah lakukan isolasi mandiri

Jakarta, IDN Times - Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Ida Fauziyah dinyatakan positif COVID-19. Meski demikian, Ida mengaku kondisinya saat ini stabil.

"Ya betul hasil PCR test saya positif COVID-19. Alhamdulillah kondisi fisik saya baik," kata Ida saat dihubungi IDN Times, Kamis (3/12/2020).

1. Ida tengah melakukan isolasi mandiri untuk menghindari penularan

Postif COVID-19, Menaker Ida: Kondisi Fisik Saya BaikMenteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah (Dok. Humas KPK)

Ida menyampaikan saat ini dia tengah melakukan isolasi mandiri. Hal itu guna menghindari penularan virus corona di tengah keluarganya.

"Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya semoga segera pulih," ujar perempuan kelahiran Mojokerto 51 tahun silam itu.

Baca Juga: [BREAKING] Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Positif COVID-19

2. Para menteri yang pernah terpapar virus corona

Postif COVID-19, Menaker Ida: Kondisi Fisik Saya Baik(Menteri Agama Fachrul Razi) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Selama delapan bulan virus corona melanda Indonesia, sudah banyak pejabat negara yang terinfeksi virus corona. Bahkan, tak sedikit yang sudah meregang nyawa akibat virus ini.

Sejumlah menteri kabinet juga pernah terpapar virus corona. Para menteri tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Agama Fachrul Razi, dan kini Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah.

3. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakatrta, Anies Baswedan dan Riza Patria dinyatakan positif COVID-19

Postif COVID-19, Menaker Ida: Kondisi Fisik Saya BaikGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Selain para menteri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah dinyatakan positif COVID-19. Anies dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Sementara, Riza dinyatakan positif terlebih dahulu sebelum Anies.

Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya Selasa, 1 Desember 2020.

Baca Juga: Banyak Pejabat Terpapar COVID-19, Satgas: Jangan Pernah Lengah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya