Potret Lautan Warga Sambut Kedatangan Jokowi saat Kunker di Sumut

Warga berkerumun sambut kedatangan Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Utara sejak 2 Februari 2022 hingga 3 Februari 2022. Kunjungan Jokowi tersebut guna meninjau sejumlah infrastruktur, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) pada pedagang, hingga membagikan sertifikat tanah.

Kunjungan Jokowi selama dua hari di Sumatra Utara tersebut tentu mengundang antusias dari warga sekitar. Tak sedikit, mereka bahkan rela berkerumun hanya untuk bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini. Terlebih saat ini kasus COVID-19 tengah melonjak. Meski begitu, antusias warga tetap terlihat.

Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi juga oleh sejumlah menteri kabinet seperti, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiagan Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, hingga Menteri LHK Siti Nurbaya.

Selama dua hari ini, bagaimana potret lautan warga yang menyambut kedatangan Jokowi?

1. Kehadiran Jokowi di Pasar Porsea Toba ternyata mengundang antusias masyarakat

Potret Lautan Warga Sambut Kedatangan Jokowi saat Kunker di SumutPresiden Jokowi bagikan bantuan langsung tunai pada pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba pada Rabu (2/2/2022). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

2. Saat Jokowi tengah ngobrol dengan seorang pedagang juga terlihat antusias warga. Mereka melambaikan tangan pada Jokowi

Potret Lautan Warga Sambut Kedatangan Jokowi saat Kunker di SumutPresiden Jokowi bagikan bantuan langsung tunai pada pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba pada Rabu (2/2/2022). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Balikpapan, Nur Aini : Pak Jokowi Tolong Saya!  

3. Saat Jokowi menyusuri jalanan di Toba dengan mengendarai motor, terlihat juga kerumunan masyarakat yang menyambutnya di pinggir jalan. Mereka melambaikan tangan pada Jokowi

Potret Lautan Warga Sambut Kedatangan Jokowi saat Kunker di SumutPresiden Jokowi dan sejumlah menteri menaiki sepeda motor dari Kabupaten Toba menuju Kab. Simalungun (dok. Biro Pers Setpres)

4. Saat Jokowi menanam pohon dengan menteri dan warga, antusias masyarakat juga terlihat

Potret Lautan Warga Sambut Kedatangan Jokowi saat Kunker di SumutPresiden Jokowi menanam pohon di Sumatra Utara (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

5. Saat berkeliling dengan Menparekraf Sandiaga Uno, tampak lautan warga menyambut kedatangan mereka

Potret Lautan Warga Sambut Kedatangan Jokowi saat Kunker di SumutPresiden Jokowi dan Menparekraf Sandiagan Uno kunjungan kerja di Sumatra Utara (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Baca Juga: Syukuran Pembangunan IKN, Jokowi akan Berkemah di Kota Nusantara

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya