Prabowo-Jokowi Segera Gelar Pertemuan, Begini Kata PDIP

Semoga pendukung Jokowi dan Prabowo akur

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden Prabowo Subianto berencana mengajak petahana Joko 'Jokowi' Widodo melalukan pertemuan di tengah kontestasi politik yang memanas ini.

Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, pertemuan Jokowi dan Prabowo bertujuan agar tahun politik dapat dimaknai sebagai kehidupan berdemokrasi yang wajar dan biasa.

1. PDIP akan konfirmasi waktu pertemuan keduanya

Prabowo-Jokowi Segera Gelar Pertemuan, Begini Kata PDIPIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dikabarkan akan bertemu pekan depan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih akan mengonfirmasi kapan dan lokasi pertemuan keduanya akan digelar.

"Nanti kami konfirmasi kembali karena kami juga harus memastikan hal tersebut," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Baca Juga: Kocak, Dua Pasang Anak Ini Tiru Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi

2. Pertemuan Prabowo-Jokowi menggambarkan dialog pemimpin yang baik

Prabowo-Jokowi Segera Gelar Pertemuan, Begini Kata PDIPANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Hasto menilai pertemuan antara kedua pemimpin tersebut di tengah kontestasi politik yang mulai memanas ini, akan menggabarkan dialog yang baik antar kedua pesaing itu.

"Tapi sekiranya, seandainya ada pertemuan, itu merupakan hal yang baik, karena dialog antara pemimpin tetap harus dilakukan apapun posisi politik," kata dia.

3. Prabowo dan Jokowi sudah sepakat bertemu

Prabowo-Jokowi Segera Gelar Pertemuan, Begini Kata PDIPANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sebelumnya, Zulkifli mengatakan kedua pimpinan tersebut memang sudah sepakat bertemu. Kini tinggal menunggu waktu yang tepat.

"Pak Jokowi sudah ok, Pak Prabowo sudah ok, nanti tinggal diatur," kata Zulkifli, Sabtu (18/8) lalu.

Semoga pertemuan kedua pasangan capres-cawapres dapat memberi contoh baik pada kedua pendukungnya, agar tercipta suasana pemilu yang damai dan demokratis. Setuju gak guys?

Baca Juga: Ini Cerita di Balik Aksi Jokowi Naik Motor Paspampers

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya