Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar Koalisi

Prabowo mengumpulkan tim "The Best and The Brightest Brain"

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa tim pemenangannya telah menyiapkan tokoh-tokoh terbaik untuk diajak masuk ke dalam tim. Ia pun menyebut para tokoh tersebut dengan sebutan The Best and The Brightest Brain.

Namun, Prabowo enggan memberitahu secara detail siapakah tokoh-tokoh yang akan masuk ke dalam tim pemenangan mereka. Dia hanya menyebut bahwa salah satunya adalah kader PDIP Kwik Kian Gie, yang juga pernah menjadi Menteri Koodinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri di era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

1. Prabowo siapkan tokoh-tokoh the best and the brightest brain

Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar KoalisiANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dengan melihat keadaan situasi negeri saat ini, Prabowo pun memutuskan untuk mengumpulkan otak-otak terbaik yang akan dimasukkan ke dalam tim pakar atau penasehat dalam koalisinya. Ia menyebut mereka dengan sebutan 'The Best and The Brightest Brain'.

"Saya ingin kumpulkan otak-otak terbaik yang ada di kita. The best and the brightest brain yang ada di republik kita. Saya ingin kumpulkan untuk menjadi tim pakar dan nasehat. Langkah-langkahnya harus kita ambil. Saya kira demikian," kata Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

2. Menurut Prabowo, Kwik Kian Gie sudah menyatakan akan membantu Prabowo di Pilpres 2019

Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar KoalisiANTARA FOTO

Lalu, Prabowo mengatakan bahwa salah satu tokoh yang akan membantunya adalah Kwik Kian Gie. Dan nantinya, Kwik akan menjadi penasehat Prabowo-Sandiaga.

"Ya sudah bakal menyatakan untuk membantu kami, Pak Kwik Kian Gie walaupun dia mengatakan beliau PDIP tapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya," ujar Prabowo.

"Saya kira seorang seperti Kwik Kian Gie menyatakan ingin menjadi penasihat saya, yang lain lain juga dalam waktu dekat mungkin kita akan umumkan," lanjutnya.

Baca Juga: Pakde Karwo Diincar Koalisi Jokowi, Demokrat: Berhenti Catut Kader!

3. Prabowo akan ajak tokoh-tokoh muda

Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar KoalisiANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Selain akan mengajak tokoh-tokoh berpengalaman untuk dijadikan tim pakar dan penasehat, Prabowo juga ingin merekrut para tokoh-tokoh muda yang terbaik. Ide dari para tokoh muda itu lah nantinya yang akan berguna untuk bangsa dan negara.

"Kita ingin mengumpulkan mereka dan mereka kita minta untuk memikirkan demi negara dan bangsa bukan partai. Kepentingan negara dan bangsa. Contoh yang luar biasa," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Prabowo dan SBY Akan Bahas Kesolidan Demokrat di Pilpres 2019

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya