Prabowo Minta Maaf soal 'Tampang Boyolali', Begini Komentar Ma'ruf

Sandiaga apresiasi permintaan maaf Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi tentang permintaan maaf Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, terkait 'tampang Boyolali' yang sempat disinggungnya.

Prabowo baru-baru ini menjadi sorotan publik karena dianggap melecehkan masyarakat Boyolali dengan pernyataan 'tampang Boyolali' saat kampanye di daerah tersebut beberapa hari lalu. Lantas, bagaimana tanggapan Ma'ruf tentang permintaan maaf Prabowo?

Baca Juga: PBB Belum Ikuti Jejak Yusril ke Jokowi, Ma'ruf Amin: Lihat Saja Nanti

1. Ma'ruf menyerahkan kepada rakyat atas permintaan maaf Prabowo

Prabowo Minta Maaf soal 'Tampang Boyolali', Begini Komentar Ma'rufIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait permintaan maaf Prabowo atas ucapan tentang 'tampang Boyolali', Ma'ruf menyerahkan sikap tersebut kepada masyarakat. Terutama masyarakat Boyolali.

"Saya kira itu terserah nanti masyarakat ya, kadang minta maaf masyarakatnya bagaimana? Itu kan dengan pihak Boyolali," kata Ma'ruf di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/11).

2. Prabowo meminta maaf atas pidatonya

Prabowo Minta Maaf soal 'Tampang Boyolali', Begini Komentar Ma'rufANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Prabowo sebelumnya meminta maaf atas ucapan 'tampang Boyolali' melalui video yang diunggah di akun Instagram Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (6/11).

Prabowo mengaku tidak bermaksud negatif dan menyinggung perasaan masyarakat Boyolali. Ia hanya menyampaikan hal itu sebagai candaan.

"Ya maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, dan saya siap kalau suatu saat diminta dialog langsung. Tidak ada masalah. Ya kita baik-baik saja," kata Prabowo, dalam video.

3. Sandiaga memuji Prabowo yang meminta maaf

Prabowo Minta Maaf soal 'Tampang Boyolali', Begini Komentar Ma'rufANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sementara, calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memuji keberanian Prabowo, untuk meminta maaf soal pidatonya yang menyinggung warga Boyolali.

"Pak Prabowo kan orangnya sangat bijaksana, sangat negarawan. Kalau memang dia menyinggung perasaan dia meminta maaf pada saatnya dan dia sudah minta maaf, ya Alhamdulillah," ujar Sandi di Hutan Kota Sangga Buana di Lebak Bulus, Rabu (7/11).

Semoga jadi pelajaran, ya Pak.

Baca Juga: Yusril Sebut Prabowo Sulit Dihubungi, Ini Jawaban Sandiaga

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya