Comscore Tracker

Prabowo: Neno Warisman, Ibu-Ibu Bermental Kopassus

Prabowo prihatin dengan insiden yang menimpa Neno di Batam

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi tentang kejadian yang menimpa aktivis Neno Warisman, akhir-akhir ini. Salah satunya, Neno mendapatkan perlakuan tidak enak saat mendarat di Batam pada Sabtu malam (28/7).

.

Neno dan rombongan aktivis #2019GantiPresiden sempat tertahan di Bandara Hang Nadim, Batam, akibat dihadang oleh massa yang menolak kehadirannya. Sebelumnya, mobil Neno juga sempat dibakar di depan rumahnya.

Baca: Mobil Aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman Terbakar

Mendapat perlakuan intimidasi, Prabowo menyampaikan rasa prihatinnya, dan mengatakan bahwa Neno adalah seorang ibu-ibu yang bermental Kopassus.

Sebagai informasi tambahan, Kopassus merupakan kependekan dari Komando Pasukan Khusus. Ini adalah pasukan elite di bawah TNI Angkatan Darat.

1. Prabowo singgung intimidasi kepada ibu-ibu

Prabowo: Neno Warisman, Ibu-Ibu Bermental KopassusPrabowo Subianto (ANTARA FOTO/PBNU/Junaidi Mahbub)

Dalam sambutan di acara Peresmian Sekretariat Rumah Juang, Prabowo awalnya menyinggung tentang suasana Indonesia yang begitu banyak kasus korupsi. Dan ia juga sempat menyindir tentang hukum yang bisa dibeli di Indonesia.

Setelah itu, Prabowo membahas indikasi intimidasi yang terjadi kepada wanita, terutama kepada ibu-ibu. "Hukum keadilan hanya untuk orang punya duit. Ibu-ibu dikejar-kejar. Ada ibu-ibu yang memperjuangkan suatu sikap, yang dijamin oleh UUD kita. Diintimidasi," ujar Prabowo di Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

2. Prabowo prihatin dengan kejadian yang menimpa Neno

Prabowo: Neno Warisman, Ibu-Ibu Bermental KopassusIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah menyinggung dua topik tersebut, Prabowo pun kemudian menerangkan tentang insiden yang terjadi kepada Neno Warisma baru-baru ini. Prabowo pun mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa Neno.

"Seperti yang terjadi di Neno Warisman ini memprihatinkan dan saya kagum dengan sosok Neno," terang Prabowo.

3. Neno sosok ibu-ibu bermental Kopassus

Prabowo: Neno Warisman, Ibu-Ibu Bermental KopassusInstagram/nenowarismanofficial

Menurutnya, Neno adalah sosok wanita yang pemberani. Meski mobilnya dibakar di depan rumahnya, hal tersebut tak membuat mentalnya surut.

"Emak-emak yang berani. Ini emak-emak mentalnya lebih dari kopassus. Mobilnya dibakar, tidak membuat beliau surut," kata dia.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You