Comscore Tracker

Prabowo-Sandiaga Daftarkan Tim Pemenangan ke KPU 20 September

Malam ini sekjen koalisi gelar rapat tim pemenangan

Jakarta, IDN Times - Pasangan bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno segera mendaftarkan struktur tim pemenangan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa koalisi Prabowo-Sandi akan segera mendaftarkan tim pemenangan pada 20 September mendatang.

1. Prabowo-Sandi akan daftarkan struktur tim pemenangan 20 September

Prabowo-Sandiaga Daftarkan Tim Pemenangan ke KPU 20 SeptemberANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menurut Andre, para koalisi partai sudah menyetorkan nama-nama untuk mengisi struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi. Nama-nama tersebut nantinya akan dimatangkan lagi sebelum didaftarkan ke KPU.

"Nah ini dimatangin lagi, sekaligus meng-update pimpinan para sekjen ke kita perkembangannya terkini seperti apa. Kan ada juga jubir gak ikut rapat nih, nah nanti di update di sini," kata Andre di Posko PAN, Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Usai dimatangkan, lanjut Andre, Prabowo dan Sandi akan mendaftarkan struktur tim pemenangan pada 20 September mendatang.

"Nanti oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi itu rencananya pada 20 (September), setelah diumumkan baru dibawa ke KPU, daftar. Nanti diumumin dulu secara resmi oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi baru dibawa ke KPU," tambah dia.

2. Nama-nama yang diusulkan koalisi sudah dimasukkan per direktorat

Prabowo-Sandiaga Daftarkan Tim Pemenangan ke KPU 20 SeptemberANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Andre menyampaikan, nama-nama tersebut sudah dibagi per direktorat kampanye. Sehingga, sudah terbagi rata di setiap direktorat.

"Sudah dibagi-bagi, di direktorat kampanye siapa saja, di direktorat media siapa saja namanya," jelasnya.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Banyuwangi, Prabowo Ajak Santri Ngobrol Bahasa Inggris

3. Sekjen koalisi Prabowo gelar rapat malam ini

Prabowo-Sandiaga Daftarkan Tim Pemenangan ke KPU 20 SeptemberIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, hari ini koalisi tengah menggelar rapat untuk melakukan pematangan tim pemenangan. Rapat tersebut akan membahas persiapan untuk 20, 21, dan 23 September mendatang.

"Ini teman-teman sekjen kumpul-kumpul, kita mau membicarakan tentang persiapan tanggal 20, 21, 23. Dua puluh kan penetapan capres, cawapres, 21 penetapan pengambilan nomor urut, 23 kan kampanye damai," kata Muzani di lokasi yang sama.

Baca Juga: Buni Yani Masuk Tim Sukses Prabowo-Sandiaga? Ini Jawaban Djoko Santoso

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya