Comscore Tracker

Prabowo Sebut Ada Elite Dukung Dia 'Diserang', Ini Reaksi Ma'ruf Amin

Prabowo bersyukur dapat dukungan dari emak-emak

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto, terkait dugaan adanya elite yang mendukungnya namun mendapatkan ancaman.

Ma'ruf tak setuju dengan pernyataan Prabowo. Ia mengatakan tak ada saling menyerang antara dua kubu seperti yang disampaikan mantan Danjen Kopassus itu.

Baca Juga: Prabowo Dituding Bela Asing, BPN: Jangan Maling Teriak Maling 

1. Ma'ruf mengatakan tidak ada yang saling menyerang

Prabowo Sebut Ada Elite Dukung Dia 'Diserang', Ini Reaksi Ma'ruf AminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menanggapi pernyataan Prabowo, Ma'rud mengatakan tidak ada yang saling menyerang antara kedua kubu. Ia pun tak setuju dengan apa yang disampaikan Prabowo.

"Gak ada. Serang menyerang gak ada. Gak ada," ujar Ma'ruf di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

2. Prabowo mengakui ada elite yang mendukungnya malah mendapat ancaman

Prabowo Sebut Ada Elite Dukung Dia 'Diserang', Ini Reaksi Ma'ruf Amininstagram.com/prabowo

Sebelumnya, Prabowo mengaku sempat ada sejumlah elite yang ingin mendukungnya di Pilpres 2019, tetapi mereka mendapat ancaman besar. Para elite datang dengan jabatan dan posisi beragam. Ia pun mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

"Saya sering kedatangan elite. Entah pakai gelar ini, gelar itu. Pakai posisi ini itu dan mereka bilang Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo, tapi kami ditekan, kami diancam. Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam, kita akan mendukung Pak Prabowo dari belakang,” ujar Prabowo di depan relawan yang hadir di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

3. Prabowo bersyukur dapat dukungan dari emak-emak

Prabowo Sebut Ada Elite Dukung Dia 'Diserang', Ini Reaksi Ma'ruf Amininstagram.com/prabowo

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku tak bisa berbuat banyak dengan adanya fenomena tersebut. Ia bersyukur masih ada relawan yang mendukungnya tanpa takut diancam, yaitu kaum emak-emak.

"Saya hanya berdoa kepada yang Maha Kuasa, ya Tuhan beri saya kekuatan agar saya tidak mengecewakan rakyat saya. Banyak orang lebih pinter dari pada saya, banyak orang yang lebih kaya dari saya, tapi kenapa rakyat begitu besar dukungannya kepada saya," kata Prabowo.

4. Prabowo mengingatkan orang-orang yang memiliki harta agar mendengarkan rakyat kecil

Prabowo Sebut Ada Elite Dukung Dia 'Diserang', Ini Reaksi Ma'ruf Amininstagram.com/prabowo

Lebih lanjut, Prabowo mengingatkan kepada orang-orang yang memiliki harta dan jabatan tinggi agar bisa mendengarkan suara-suara rakyat kecil. Menurutnya, selama ini mereka selalu membohongi rakyat.

"Hei, hei, orang-orang kaya di Indonesia, dengarkan suara rakyat Indonesia. Hei kau yang banyak uang, hei kau yang punya kekuasaan, jangan kau kira rakyat Indonesia mau dibohongi terus. Itu banyak sekali kamera di situ. Hei kau yang punya kamera itu dengar kan suara rakyat," kata Prabowo.

Baca Juga: 4 Pernyataan Prabowo Subianto yang Kontroversial

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya