Prabowo Sebut Indonesia Bisa Punah, Ma'ruf: Memangnya Hewan Purba

Ma'ruf yakin, Indonesia akan semakin kuat ke depannya

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali mengeluarkan pernyataan yang menuai polemik. Kali ini, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa Indonesia akan punah jika ia kalah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Salah satu yang menanggapi adalah calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin. Dia tidak setuju dengan ungkapan Prabowo itu.

Baca Juga: Di Depan Kader Gerindra, Prabowo: Kalau Kita Kalah, Negara Punah

1. Ma'ruf yakin Indonesia tidak akan punah

Prabowo Sebut Indonesia Bisa Punah, Ma'ruf: Memangnya Hewan PurbaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ma'ruf menyampaikan, ke depannya ia melihat bahwa Indonesia akan semakin kuat. Dan dia juga yakin, Indonesia tidak akan punah seperti yang dikatakan oleh Prabowo.

"Indonesia tidak akan punah, memangnya hewan purba. Saya kira Indonesia ke depan makin kuat. Apalagi Pak Jokowi pada periode pertama sudah meletakkan milestone-nya. Tonggak-tonggaknya sudah ada," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Selasa (18/12).

2. Ma'ruf sebut pemerintahan Jokowi yang kedua akan semakin menguatkan Indonesia

Prabowo Sebut Indonesia Bisa Punah, Ma'ruf: Memangnya Hewan PurbaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Lanjut dia, Jokowi saat ini telah membangun tonggak-tonggak untuk memperkuat Indonesia. Di periode kedua nanti, tambahnya, pemerintahan Jokowi akan memperbesar dan menambah kekuatan tersebut.

"Karena itu kita yakin tidak akan punah, dan akan semakin kuat. Insya Allah 2024 kalau Pak Jokowi sama saya terpilih, bisa akan tinggal landas menuju kemandirian," ujar dia.

3. Ma'ruf katakan dukungan relawan semakin kuat

Prabowo Sebut Indonesia Bisa Punah, Ma'ruf: Memangnya Hewan PurbaJoko Widodo ( ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Ma'ruf mengatakan, dukungan terhadap dirinya dan Jokowi semakin bertambah besar. Terutama relawan-relawan yang semakin hari, semakin bertambah.

"Apalagi dukungan relawan-relawan yang banyak, yang makin hari makin banyak lagi yang bergabung untuk memenangkan pasangan capres 01, Jokowi-Ma'ruf di 2019," sambungnya.

4. Prabowo menilai elite yang berkuasa sudah gagal

Prabowo Sebut Indonesia Bisa Punah, Ma'ruf: Memangnya Hewan PurbaIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, Prabowo mengaku bisa merasakan keinginan rakyat Indonesia untuk dipimpin presiden baru. 

"Kita merasakan rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan, rakyat ingin pemerintah yang bersih dan tidak korupsi,” kata Prabowo saat menyampaikan pidato politiknya di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Senin (17/12).

Prabowo menegaskan bahwa ia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat yang justru membuat negara bisa punah.

"Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah," ucap Prabowo.

Baca Juga: Ikuti Gaya Kampanye Jokowi, Sandiaga Yakin Bisa Naikkan Elektabilitas 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya