Prabowo Subianto akan Mulai Kampanye Terbuka di Manado

Sementara itu, Sandiaga Uno akan mulai kampanye di Sragen

Jakarta, IDN Times - Perhelatan kampanye terbuka segera dimulai. Rencananya, kampanye terbuka akan digelar sejak 24 Maret hingga 13 April mendatang. Memasuki masa kampanye terbuka, kedua kubu sudah terbagi dua zonasi, yaitu zona A dan B.

Masa kampanye terbuka yang akan digelar besok, rupanya dibuka oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Manado, Sulawesi Utara. Berbeda dengan Prabowo, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, akan memulai kampanye terbuka di Sragen, Jawa Tengah.

1. Prabowo akan membuka kampanye di Manado dan Makassar

Prabowo Subianto akan Mulai Kampanye Terbuka di ManadoDok. IDN Times/Istimewa

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa malam ini pertemuan anggota BPN bersama Prabowo guna membicarakan jadwal kampanye terbuka. Ia mengatakan, kampanye terbuka dari kubu 02 akan dibuka Prabowo di Manado.

"Rencananya Pak Prabowo akan mengawali kampanye pagi hari di Manado, sore hari di Makassar," kata Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11).

Baca Juga: Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara Lebih

2. Sandiaga akan buka kampanye terbuka di Sragen

Prabowo Subianto akan Mulai Kampanye Terbuka di ManadoIDN Times/Daruwaskita

Berbeda dengan Prabowo, Sandiaga tidak ikut bersamanya ke Manado. Pasalnya, Sandiaga harus membuka kampanye terbuka di beda lokasi. Besok Minggu (24/3), Sandiaga akan membuka kampanye terbuka di Sragen, Jawa Tengah. "Sedangkan Pak Sandi akan mengawali kampanye di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah," ujar Muzani.

3. Ada beberapa titik di mana Prabowo dan Sandiaga akan berkampanye bersama

Prabowo Subianto akan Mulai Kampanye Terbuka di ManadoANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menurut Muzani, jadwal kampanye Prabowo dan Sandiaga yang beberapa kali berbeda tempat memang sudah diatur oleh BPN. Namun, ada beberapa titik di mana Prabowo dan Sandiaga akan bertemu, lalu berkampanye bersama-sama.

"Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Sandi nanti di titik tertentu sudah direncanakan. Beliau akan bertemu di Surabaya, di Semarang, di Bandung, dan di Jakarta. Di 4 kota itu nanti pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan bertemu," terang Muzani.

"Selebihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden semuanya akan berkampanye di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya," sambung dia.

4. Muzani harap kampanye terbuka bisa lancar dan damai

Prabowo Subianto akan Mulai Kampanye Terbuka di ManadoDok.IDN Times/Istimewa

Memasuki masa kampanye, Muzani menyebut dukungan dari para ulama, kiai, dan tokoh-tokoh masyarakat dianggapnya sangat penting. Ia pun berharap bahwa kampanye terbuka bisa berjalan dengan damai.

"Akan memakan tenaga yang juga sangat besar sehingga hari ini kami berkumpul untuk mengumpulkan kekuatan-kekuatan kami semua bagi suksesnya acara kampanye terbuka yang akan dimulai besok hari, sampai dengan tanggal 13 April yang akan datang," jelasnya.

5. Seluruh relawan dan komponen partai politik juga akan dikerahkan

Prabowo Subianto akan Mulai Kampanye Terbuka di ManadoIDN Times/Debbie Sutrisno

Ia melanjutkan, semua relawan juga akan dikerahkan bersamaan dengan seluruh komponen partai politik pendukung untuk turun kampanye dan juga menjaga TPS pada 17 April mendatang.

"Semua relawan, semua komponen, sedang kita sinergikan, sedang kita kolaborasikan agar menjadi sebuah kekuatan bersama dengan partai politik bagi pengaman di setiap TPS yang jumlahnya 809.000 TPS," ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Unggah Foto dan Doa untuk Putra Tunggalnya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya