Pratikno, Fadjroel Rahman dan Niko Haryanto Juga Dipanggil ke Istana

Ketiganya datang berbarengan dan kompak kenakan kemeja putih

Jakarta, IDN Times - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2014-2019 Pratikno, Presiden komisaris PT Adhi Karya Fadjroel Rahman, dan Ketua Populi Center Nico Haryanto datang ke Istana Kepresiden Jakarta. Keduanya dipanggil oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan tiba sekitar pukul 14.10 WIB.

Saat ditanya apakah Pratikno dipilih lagi sebagai Mensesneg di periode kedua, ia tak menjawabnya. Pratikno hanya tertawa dan berkelakar di depan wartawan.

Kemudian, Fadjroel pun ditanya kesiapannya apabila diminta menjadi menteri oleh Jokowi, ia pun menjawab bersedia bila memang dipercaya menjadi menteri oleh Jokowi.

"Insha Allah, Insha Allah," kata Fadjroel di Kompleks Istana Negara, Senin (21/10).

Lalu, ketiganya masuk ke dalam Istana tanpa memberikan pernyataan lebih lanjut. Pratikno, Fadjroel, dan Nico juga kompak mengenakan kemeja putih seperti calon menteri lainnya.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memperkenalkan para calon menterinya hari ini. Rencananya, hari ini hanya dilakukan perkenalan saja terhadap para calon menterinya. Sementara, pelantikan para calon menteri akan dilaksanakan pada Rabu pagi.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi, Wishnutama, Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca Juga: Mengenal Sosok Mahfud MD, Calon Menteri Kabinet Jilid 2 Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya