Comscore Tracker

Presiden Jokowi Lantik Wamen Hari Ini, Ketua Umum Projo Jadi Calon

Pelantikan akan dilakukan Jumat siang ini di Istana

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan mengumumkan dan melantik calon wakil menteri (wamen) untuk para menterinya di Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan calon wamen akan dilakukan siang ini, Jumat (25/10), pada pukul 14.00 WIB, di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Projo Budi Arie, dikabarkan akan menjadi salah satu kandidat calon wamen. Saat ditanya apakah benar hal itu, Budi enggan menjawab lebih jauh. Ia hanya meminta untuk menanti pengumuman resmi dari Presiden Jokowi. 

"Tunggu perintah dan instruksi Presiden," kata Budi saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (25/10).

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyebut telah mempersiapkan sejumlah nama yang dia pilih untuk diangkat menjadi wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Jokowi, para wamen tersebut hadir jika menterinya memang membutuhkan.

Setelah dipilih, para wamen itu akan dilantik secepatnya oleh Jokowi. Ia mengatakan, para wamen berasal dari kalangan partai politik dan profesional.

Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen. Ada yang dari partai dan profesional. Yang kita harapkan wamen betul-betul membantu menterinya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Baca Juga: Tak Ada Perwakilan Papua di Kabinet, Jokowi Akan Berikan Posisi Wamen

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya