Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di Jayapura

Jokowi juga akan kunjungi Kantor Bupati yang rusak

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua dan Papua Barat. Kunker tersebut dilakukan Jokowi sejak Sabtu (26/10) lalu.

Dalam kunjungan di hari ketiganya ini, Jokowi rencananya akan meresmikan Jembatan Youtefa. Selain itu, Jokowi juga akan meninjau pasar di Wamena.

1. Jokowi akan tinjau panel tentang rencana pengembangan lima bandara di Papua

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di JayapuraDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Jokowi yang ditemani oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, telah menyusun sejumlah agenda. Mengawali hari, Jokowi dan rombongan akan bertolak dari Bandar Udara Utarom Kaimana, Kabupaten Kaimana menuju Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Senin (28/10).

Setibanya di Bandara Wamena sekitar pukul 09.17 WIT, Jokowi akan meninjau panel tentang rencana pengembangan lima bandara di Papua.

2. Jokowi akan tinjau Kantor Bupati Jayawijaya yang rusak akibat kerusuhan

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di JayapuraDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Dari bandara, Jokowi akan menuju Pasar Wouma, Wamena, untuk meninjau pasar sekaligus melihat display panel rehabilitasi dan konstruksi bangunan pemerintah Wamena. Lalu, Jokowi diagendakan untuk meninjau Kantor Bupati Jayawijaya yang rusak akibat kerusuhan massa pada September lalu.

Baca Juga: 8 Potret Tito Karnavian Kembali ke Papua Tanpa Seragam Polri

3. Jokowi akan bertemu para tokoh di Wamena hingga resmikan Jembatan Youtefa

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di JayapuraDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Tak hanya itu, Jokowi juga mengagendakan pertemuan dengan beberapa tokoh di Wamena. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh adat Wamena.

Di siang harinya, Jokowi akan terbang menuju Kabupaten Jayapura. Rencananya, di Jayapura, Jokowi akan meresmikan Jembatan Youtefa sekaligus mencanangkan pembangunan creative innovation hub Papua Muda Inspiratif.

Setelah itu, Presiden akan langsung terbang menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku. Ia beserta rombongan akan bermalam di Kota Ambon dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

4. Jajaran Menteri Kabinet yang dampingi Jokowi

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di JayapuraDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Dalam kunker Jokowi kali ini, turut mendampingi juga, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Baca Juga: [FOTO] 7 Potret Romantis Ala Jokowi dan Iriana Saat Senja di Papua

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya