Comscore Tracker

Presiden Jokowi Terbang ke Bali Tinjau Persiapan G20

Jokowi akan tinjau sejumlah fasilitas

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Bali guna meninjau infrastruktur dan fasilitas untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia 2022 mendatang. Pada kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi juga ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, seperti ciri khas Jokowi. Jokowi dan Iriana juga terlihat kasual dengan mengenakan sneakers.

"Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Presidensi KTT G20 Dibuka, Indonesia Bakal Kedatangan 18.000 Delegasi

1. Jokowi tinjau sejumlah fasilitas seperti jalan hingga jembatan

Presiden Jokowi Terbang ke Bali Tinjau Persiapan G20Presiden Jokowi dan Iriana melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Usai tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Jokowi langsung meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada KTT G20 nanti. Sejumlah fasilitas yang akan ditinjau antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua.

Sementara itu, pada malam harinya Presiden direncanakan akan meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

2. Jokowi ke Bali didampingi Pratikno

Presiden Jokowi Terbang ke Bali Tinjau Persiapan G20Presiden Jokowi dan Iriana melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungannya, Jokowi dan Iriana didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Ada juga perangkat Istana lain yang mendampingi, seperti Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator  Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

3. Jokowi: Presidensi G20 adalah kehormatan bagi Indonesia

Presiden Jokowi Terbang ke Bali Tinjau Persiapan G20Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Indonesia resmi membuka presidensi Group of Twenty (G20) pada Rabu (1/12/2021). Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan, presidensi G20 merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia.

"Kepercayaan ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia, untuk membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, lebih adil, dan berkelanjutan berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ujar Jokowi, dalam pidatonya yang ditayangkan pada YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, (1/12/2021).

Sejalan dengan hal tersebut, presidensi G20 Indonesia akan mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger". 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Presidensi G20 Kehormatan bagi Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya