Profil Fico Fachriza, Komika yang Ditangkap karena Narkoba

Fico mengawali kariernya lewat Stand Up Comedy Indonesia

Jakarta, IDN Times - Polisi menangkap komika Fico Fachriza terkait kasus narkoba. Fico diciduk Kamis 13 Januari 2022 malam. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti berupa ganja.

Fico sendiri sosok yang tidak asing di dunia komika. Ia mulai dikenal setelah mengikuti  ajang Stand Up Comedy Kompas TV. Lalu, seperti apa sosok Fico ini? Berikut profil Fico Fachriza selengkapnya.

1. Fico mengawali kariernya di dunia komika sejak 2013

Profil Fico Fachriza, Komika yang Ditangkap karena NarkobaFico Fachriza (instagram.com/ficofachriza_)

Baca Juga: 10 Unggahan Komika Fico Fachriza sebelum Tertangkap Karena Narkoba

Fico mengawali kariernya di industri hiburan melalui ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada 2013 lalu. Dalam ajang bergengsi itu, Fico berhasil menembus babak lima besar dan menjadi juara kedua.

Sebagai komika, ia selalu mengesankan karakter yang terlihat bodoh sehingga sosoknya memberikan kesan di benak penonton. Saat tampil, materi yang dibawakan Fico memang sering tidak nyambung. Hal itulah yang menjadi daya tariknya sebagai seorang komika.

2. Fico memiliki kakak yang juga seorang komika

Profil Fico Fachriza, Komika yang Ditangkap karena NarkobaFico Fachriza (instagram.com/ficofachriza_)

Fico merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak Fico yang bernama Rizki Ananta Putra juga seorang komika. Mereka tampil bersama di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga.

Namun sayangnya, sang kakak harus tereliminasi lebih awal pada penampilan keduanya.

3. Fico pernah bermain di film Manusia Setengah Salmon hingga Comic 8

Profil Fico Fachriza, Komika yang Ditangkap karena NarkobaFico Fachriza (instagram.com/ficofachriza_)

Selama berkarier, Fico juga pernah main di sejumlah film, seperti Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Tak Kemal Maka Tak Sayang, Remember When, Warkop DKI Reborn, Koala Kumal, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Fico juga pernah bermain di sitkom Malam Minggu Miko 2 dan OK-JEK. Ia juga tampil di sejumlah acara tv antara lain Stand Up Comedy Indonesia, Komika Vaganza, Kos Kosan Me-Me, Komedi Sahur, dan lainnya.

Baca Juga: [BREAKING] Artis FF yang Ditangkap Terkait Narkoba Fico Fachriza

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya