Comscore Tracker

Putri Tanjung Akan Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi

Jokowi sengaja mencari figur muda

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan mengangkat anak Chairul Tanjung, yakni Putri Tanjung, sebagai staf khusus Presiden.

"Saya tidak mendengar secara jelas, tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamatlah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus Presiden," kata Arsul di Gedung DPR RI, Kamis (21/11).

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Gaya Komunikasi Jokowi Lebih Terbuka di Jilid II

1. Jokowi sengaja mencari kalangan muda untuk lingkungan Istana

Putri Tanjung Akan Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi(Presiden Jokowi memberikan keterangan pers, di Bandar Lampung, Jumat 15 November 2019) Dok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Menurut Arsul, Jokowi memang sengaja ingin mengangkat kalangan millennial di lingkungan Istana. Sehingga, beberapa staf khusus yang salah satunya Putri Tanjung, dipilih oleh Jokowi.

"Terdiri dari tentu berbagai kalangan. Para profesional muda. Mungkin ada yang tadinya di-propose untuk wamenlu, tapi kemudian Pak Jokowi berpikir untuk lebih tepat lebih intensif ada di lingkungan Istana," jelasnya.

2. Jumlah staf khusus Jokowi tergantung pada kebutuhan

Putri Tanjung Akan Diangkat Jadi Staf Khusus JokowiIDN Times/Aldzah Fatimah

Saat ditanya apakah Jokowi akan mengangkat lima staf khusus, Arsul mengaku belum mengetahuinya. Ia menjelaskan, staf khusus tergantung pada kebutuhan Jokowi.

"Soal jumlah saya belum tahu persis, tapi beliau saya kira sedang menggodok. Kalau jumlah stafsus kan tergantung kebutuhan beliau, bisa bertambah bisa berkurang juga dari periode kemarin," ucapnya.

3. Staf khusus Jokowi berasal dari profesional muda

Putri Tanjung Akan Diangkat Jadi Staf Khusus JokowiPutri Tanjung (Instagram/putri_tanjung)

Menurut Arsul, para staf khusus yang akan diangkat Jokowi berasal dari berbagai kalangan. Salah satunya profesional muda.

"Saya belum dengar tapi terdiri dari tentu berbagai kalangan. Para profesional muda," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Masalah Pemerintahan Jokowi di Awal Jilid 2 Versi Fadli Zon

Topic:

  • Sunariyah

Just For You