Rayakan Ulang Tahun Demokrat, Ini Isi Pidato Politik SBY Malam Nanti

Kira-kira apa aja yang akan disampaikan SBY ya?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan pidato politik pada perayaan ulang tahun Partai Demokrat yang ke-17. Rencananya, ulang tahun Demokrat ini akan digelar di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (17/9). 

SBY antara lain akan membahas isu-isu nasional saat ini. Dalam acara ini juga akan ada pembekalan terhadap bakal calon legislatif (bacaleg) partai Demokrat.

1. Pidato SBY berisi rangkuman isu nasional saat ini

Rayakan Ulang Tahun Demokrat, Ini Isi Pidato Politik SBY Malam NantiANTARA FOTO/Darwin Fatir

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa pidato SBY nanti malam akan menjadi rangkuman isu-isu nasional selama ini. Dan juga berisi tentang harapan-harapan rakyat.

"Pidato SBY nanti malam akan menjadi rangkuman situasi bangsa, harapan rakyat, perjuangan Demokrat untuk rakyat dan komando kepada seluruh kader untuk all out kampanye Pileg dan Pilpres nanti," ujar Ferdinand saat dihubungi IDN Times, Senin (17/9).

Baca Juga: Pemberitaan Asia Sentinel Sudutkan SBY, Demokrat Lapor Dewan Pers

2. Pidato politik SBY akan disiarkan di salah satu televisi swasta

Rayakan Ulang Tahun Demokrat, Ini Isi Pidato Politik SBY Malam NantiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pidato politik SBY akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pidato tersebut akan disiarkan juga secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Sehingga, publik bisa menyaksikan secara langsung melalui televisi pidato politik SBY.

3. Media diundang hadir meliput pidato politik SBY

Rayakan Ulang Tahun Demokrat, Ini Isi Pidato Politik SBY Malam NantiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, Demokrat juga mengundang media untuk hadir dalam perayaan ulang tahun yang ke-17 tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari dalam keterangan tertulisnya.

"Kami mengundang rekan-rekan untuk hadir dan meliput Perayaan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang ke-17. Acara ini akan diisi dengan 'Pidato Politik Ketua Umum Partai Demokrat, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono'," kata Imelda.

Baca Juga: Demokrat Bebaskan Kadernya, Soekarwo Yakin Jatim Pro Jokowi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya