Rencana Bertemu Ketum Gerindra, Jokowi: Tanyakan ke Pak Prabowo

Jokowi tak mau terburu-buru ajak Prabowo gabung ke koalisi

Jakarta, IDN Times - Wacana pertemuan antara Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto semakin menjadi pertanyaan publik. Usai penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi kembali ditanya tentang rencananya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Jokowi mengatakan masih belum tahu kapan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Prabowo. Ia pun meminta awak media untuk kembali bertanya kepada Prabowo kapan bisa bertemu dengannya.

"Tanya kan Pak Prabowo, kapan (mau) ketemu Pak Jokowi," kata Jokowi di Gedung KPU, pada Minggu (30/6).

Sementara, terkait dengan ajakan bagi Partai Gerindra masuk ke dalam koalisi, Jokowi mengatakan masih memerlukan waktu. Ia tidak bisa sembarangan memutuskan untuk mengajak Prabowo ikut bergabung ke dalam koalisi. Tentu, ia akan memprioritaskan untuk masukan dari partai pendukungnya.

"Masih perlu waktu. Karena saya pun harus mengajak (gabung Partai Gerindra), (maka harus) berbicara untuk yang sudah ada di dalam, yaitu Koalisi Indonesia Kerja," ucap dia.

Meski begitu, Jokowi mengatakan koalisinya masih membuka pintu untuk siapa saja yang mau bergabung di dalamnya.

"Tapi, seperti yang sudah saya sampaikan, kita terbuka untuk siapa pun bersama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini," kata dia lagi. 

Baca Juga: Jadi Presiden Terpilih 2019-2024, Jokowi: Besok Kita Langsung Kerja

Topik:

Berita Terkini Lainnya