Comscore Tracker

Ricuh Setelah Pengumuman Rekapitulasi Pilpres, Ini Pesan Tegas SBY

SBY berharap situasi tetap kondusif

Bogor, IDN Times - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono pasca pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019. .

"Harapan dari Bapak SBY dan kita semua bahwa pemerintah dan negara dapat menangani situasi pasca pengumuman rekap Pemilu tadi secara damai," kata AHY usai bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5).

Menurut AHY, guna menjaga situasi tetap kondusif dan damai, maka perlu dihadirkan solusi-solusi atau pendekatan yang tepat.

"Artinya tersedia ruang dialog dan komunikasi. Solusi politik hukum dan tersedia pendekatan keamanan," terang AHY.

Kemudian AHY pun berharap agar situasi kericuhan yang terjadi saat ini bisa ditangani dengan baik. Hal itu penting agar tidak ada korban yang berjatuhan.

"Karena ini bangsa kita sendiri, kita berharap penanganan dilakukan dengan baik dan sebisa mungkin kita terhindar dari segala korban yang tidak diperlukan," terang AHY.

"Tapi tentu ini negara hukum yang harus ditegakkan secara tegas dan berkeadilan. Ini harapan besar kita semua," lanjut dia.

Baca Juga: SBY Sampaikan Ucapan Selamat dan Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You