Rombongan Paspampres Kecelakaan di Sungai, Satu Orang Masih Dicari

Pencarian masih dilakukan

Jakarta, IDN Times - Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan speedboat saat mensurvei lokasi di sekitar perairan Sungai Sebangau, tepatnya di dekat Dermaga Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, Senin (9/3), sekitar pukul 13.00 WIB.

"Info terakhir ada satu orang belum ditemukan," kata Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Mayjen Maruli Simanjuntak, saat dihubungi wartawan, Senin (9/3).

1. Satu orang Paspampres sedang dalam pencarian

Rombongan Paspampres Kecelakaan di Sungai, Satu Orang Masih DicariIDN Times/Aldzah Fatimah

Maruli mengatakan ada 19 Paspampres yang berada di speedboat tersebut. Kecelakaan terjadi saat mereka melakukan survei lokasi yang akan dikunjungi oleh Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Belanda Maxima.

"Ya lagi didata, kecelakaan tabrakan perahu, kita belum tahu bagaimana kejadiannya. Kalau dari perahu kita ada 19 orang, 18 sudah selamat dan satu orang lagi masih dicari," jelas Maruli.

2. Speedboat anggota Taman Nasional belum diketahui kondisinya

Rombongan Paspampres Kecelakaan di Sungai, Satu Orang Masih DicariIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Maruli menjelaskan kecelakaan air itu terjadi bersamaan dengan speedboat yang ditumpangi anggota Taman Nasional. Terkait kondisi speedboat lainnya, Maruli belum mengetahui kondisinya.

"Yang perahu satunya lagi saya belum tahu karena itu perahu dari masyarakat," ucapnya.

3. Kecelakaan terjadi ketika tim sedang melakukan survei

Rombongan Paspampres Kecelakaan di Sungai, Satu Orang Masih DicariANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Kecelakaan ini terjadi ketika tim survei melakukan pengecekan lokasi dan simulasi pengamanan karena tempat ini akan dikunjungi Raja Belanda pada 12 Maret 2020. Namun, hingga kini belum tahu pasti kronologi kejadiannya seperti apa.

Baca Juga: [BREAKING] Kecelakaan Speedboat di Kalteng Tewaskan Satu Dandim

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya