Sabar Ya! Bantuan Pegawai Rp600 Ribu Dikirim Bertahap Mulai Hari Ini 

Target selesai pada September 2020

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan program bantuan Rp600 ribu bagi pegawan non-PNS dan BUMN yang bergaji di bawah Rp5 juta akan diberikan secara bertahap. Nantinya, bantuan tersebut akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja.

Bantuan tersebut ditargetkan selesai dikirimkan ke seluruh pekerja yaitu pada September 2020. Untuk tahap pertama, jumlah penerima bantuan mencapai 2,5 juta penerima.

1. Bantuan ditargetkan diberikan ke seluruh pegawai pada September 2020

Sabar Ya! Bantuan Pegawai Rp600 Ribu Dikirim Bertahap Mulai Hari Ini Presiden Jokowi memberi sambutan di acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Program bantuan ini akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja. Untuk tahap awal di hari ini, bantuan diberikan kepada 2,5 juta pekerja. Targetnya, pada September 2020, bantuan sudah ditransfer kepada seluruh pekerja yang sudah terdata.

Bantuan subsidi upah pegawai ini akan dikirim dalam dua tahap. Tahap pertama yang sudah ditransfer hari ini diberikan sebesar Rp 1,2 juta.

"Kita harapkan yang 2,5 juta orang ini ada yang menerimanya hari ini dan mungkin mundur besok karena jumlahnya jutaan ini," ucap Jokowi seperti yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga: Hari Ini, Jokowi Launching Subsidi Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta

2. Bantuan sudah ditransfer kepada 2,5 juta penerima di batch pertama

Sabar Ya! Bantuan Pegawai Rp600 Ribu Dikirim Bertahap Mulai Hari Ini IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Untuk batch pertama, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah mengatakan bantuan sudah dikirim kepada 2,5 juta penerima. Untuk penyaluran selanjutnya akan dikirim secara bertahap.

Adapun rincian penyaluran bantuan subsidi upah atau gaji di masing-masing bank penyalur yaitu rekening Bank Mandiri 700-an ribu, di rekening BNI 900-an ribu, rekening BRI 600-an ribu dan di rekening BTN 200-an ribu.

"Penyaluran selanjutnya akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai keseluruhan target 15,7 juta penerima program," ujar Ida.

3. Bantuan ditargetkan diberikan ke seluruh pegawai pada September 2020

Sabar Ya! Bantuan Pegawai Rp600 Ribu Dikirim Bertahap Mulai Hari Ini Presiden Jokowi resmikan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Program bantuan ini akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja. Untuk tahap awal di hari ini, bantuan diberikan kepada 2,5 juta pekerja. Targetnya, pada September 2020, bantuan sudah ditransfer kepada seluruh pekerja yang sudah terdata.

Bantuan subsidi upah pegawai ini diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama yang sudah ditransfer hari ini diberikan sebesar Rp 1,2 juta.

"Kita harapkan yang 2,5 juta orang ini ada yang menerimanya hari ini dan mungkin mundur besok karena jumlahnya jutaan ini," ucap Jokowi.

Baca Juga: Hore! Jokowi Resmi Luncurkan Bantuan Pegawai Rp600 Ribu

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya