Sah! Menteri Kabinet Indonesia Maju Siap Bantu Jokowi-Ma'ruf 

Kabinet Indonesia Maju siap kerja, kerja, kerja!

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah melantik Menteri Kabinet Indonesia Maju. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/10).

Dengan mengenakan setelah jas berwarna biru dan berdasi merah, Jokowi pun memimpin prosesi pelantikan. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga turut mendampingi.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Jokowi memulai prosesi pelantikan. Orang nomor satu di Indonesia itu meminta para menterinya untuk mengikuti ucapannya satu per satu secara perlahan.

"Saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersedia kah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama masing-masing?" tanya Jokowi kepada para menteri

"Bersedia," jawab para menteri kompak.

"Demikian untuk mengikuti kata-kata saya," ujar Jokowi lagi.

"Demi Allah saya bersumpah, Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap para menteri mengikuti perkataan Jokowi.

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjut mereka.

Dengan demikian, para Menteri Kabinet Indonesia Maju telah resmi dilantik dan siap membantu Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin selama 5 tahun ke depan.
Dalam acara pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekjen PPP Arsul Sani, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Jenderal TNI di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya