Salma El Mutafaqqiha, Paskibraka Pembawa Bendera di Istana Merdeka

Salma kelahiran Malang, siswi SMA Pradita Dirgantara

Jakarta, IDN Times - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi sudah mulai di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8) pagi. Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) sudah berada di lapangan utama untuk mengibarkan Sang Merah Putih. 

Tim yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih, adalah Tim Merah. Bertindak sebagai pembawa bendera Merah Putih adalah Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, perwakilan dari Jawa Tengah. Salma kelahiran Malang, 16 Desember 2002 yang merupakan siswi SMA Pradita Dirgantara.

Tiga lain dari kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera antara lain Rafi Ahmad Falah sebagai Komandan Kelompok 8, yang mewakili provinsi Banten, Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar sebagai pembentang bendera, yang mewakili provinsi DKI Jakarta, dan Rangga Wirabrata Mahardika sebagai penggerak bendera dari provinsi Jawa Barat, yang bersekolah di SMA Presiden.

Sementara, Komandan Upacara yakni Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo. Pria kelahiran Jakarta, 31 Juli 1976 itu adalah lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1997. Dia saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Strategi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka yaitu Kapten Inftanteri Ar Razi Furqon Darya yang menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan A Balatyon Infanteri Raider 500, Sikatan, Kodam V Brawijaya.

Sedangkan, Perwira Upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin yang menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. Dia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya