Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Sudah Pamit ke Anies Baswedan

Sandiaga mengaku sedih harus berpisah dengan Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya resmi memilih Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno sebagai 'pendamping'nya di Pilpres 2019. Konfirmasi itu disampaikan Prabowo dalam deklarasi semalam di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Menjadi calon wakil presiden, tentunya Sandi harus melepaskan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mantan Ketua KADIN itu mengaku juga sudah berpamitan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju ke dalam kontestasi Pilpres.

Lalu, bagaimana proses pamitan di antara keduanya?

1. Anies sempat beri pelukan perpisahan pada Sandi

Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Sudah Pamit ke Anies Baswedan(Sandiaga Uno berpelukan dengan Anies Baswedan di kantor Balai Kota) www.instagram.com/@sandiuno

Sandi mengatakan, sebelum pergi mendampingi Prabowo, ia dan Anies sempat berpelukan sebagai tanda perpisahan. Sandi mengaku merasa sedih dengan momen perpisahan tersebut.

"Ya Pak Anies peluk-peluk, tadi berpelukan. Sedih juga sih ada momen terharu dengan Pak Anies sekarang. Kami kan 2 tahun 10 bulan terakhir bersama di Balai Kota we're such a good partner'," kata Sandi menirukan ucapan Anies kala itu, di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Baca Juga: Usai Deklarasi, Prabowo-Sandiaga Langsung Wefie

2. Sandi hargai keputusan Anies yang ingin tetap di Jakarta

Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Sudah Pamit ke Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar

Sandi pun cukup menghargai keputusan Anies yang masih tetap ingin mengabdi kepada Jakarta, meski sebelumnya Anies juga sempat digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo. Ia pun meminta Anies untuk tidak putus hubungan dengannya.

"Dan tentunya yang sangat hargai dan saya pamit tadi, tapi saya bilang 'bro, ini politik bisa berubah kapan saja, jadi kalau misalnya berubah, nanti akan kontak kontak lagi'," ucap Sandi.

3.Sandi akan lanjutkan progarm Ok Oce sebagai programnya di nasional

Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Sudah Pamit ke Anies Baswedanbbc.com

Menurut Sandi, ke depannya, Prabowo dan dia akan menyiapkan strategi untuk memperbaiki ekonomi Indonesia ke depannya. Ia pun berkomitmen untuk membangun lapangan kerja, salah satunya dengan program Ok Oce yang sudah direalisasikan di DKI Jakarta.

"Tadi saya juga pamit dan meminta izin kepada Pak Anies kalau program Ok Oce yang sudah mulai berjalan di DKI itu bisa diadopsi, apakah itu diperbolehkan? Dan beliau bilang 'you're the founder of Ok Oce, silahkan saja'," terang Sandi.

Baca Juga: Usai Kecewa Sandiaga Jadi Cawapres, Ke Mana Demokrat Akan Berlabuh?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya